PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekomendasi Destinasi Wisata di Jakarta
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 11-10-2019 | 16:16 WIB
destinasi-wisata-dijakarta.jpg honda-batam
Tempat Wisata di Jakarta. (Foto: Istimewa)

Jakarta merupakan Ibu Kota Indonesia yang setiap tahunnya selalu membenahi infrastruktur maupun fasilitas yang ada. Jakarta memiliki jalan-jalan utama seperti jalan Sudirman dan juga Jalan thamrin yang kini telah banyak melakukan perubahan. Jakarta berpenampilan elegan dan pasti membuat masyarakat Indonesia merasa bangga. Nah untuk Anda yang ingin menikmati liburan di kota Jakarta maka Anda dapat berkunjung ke tempat-tempat wisata di Jakarta.

Ulasan kali ini kita akan membahas mengenai tempat wisata di Jakarta yang tidak kalah dengan tempat wisata yang ada di negara lainnya. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Jakarta yang bisa Anda kunjungi :

1. Kepulauan Seribu

Salah satu tempat wisata yang ada di Jakarta dan sayang untuk dilewatkan adalah Kepulauan Seribu. Tempat ini menjadi destinasi wisata favorit banyak pengunjung. Disini, Anda bisa menikmati keindahan bawah laut yang memiliki pesona yang luar biasa. Pantainya juga memiliki pasir putih dan bersih dan juga halus.

2. Taman Wisata Alam Mangrove

Jika bosan berkunjung ke tempat wisata yang itu-itu saja, maka Anda bisa mencoba tempat wisata satu ini, Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata baru di Jakarta, Taman Wisata Alam Mangrove namanya. Taman yang jauh dari kebisingan ibukota sangat cocok untuk dikunjungi oleh orang-orang yang ingin mencari ketenangan. Taman ini lokasinya ada di Jalan Garden House, Jakarta Utara. Anda akan merasakan suasana sejuk dari hutan dan ditemani suasana indah dari taman.

3. Pulau Dolphin

Pulau Dolphin adalah salah satu pulau indah di Kepulauan Seribu yang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan disini adalah duduk santai di pasir putih dengan menikmati indahnya suasana dan ditemani oleh hamparan laut yang biru. Bisa berfoto untuk mengabadikan momen indah, dan menikmati ikan bakar.

Untuk dapat sampai disini Anda perlu naik kapal kayu dari pelabuhan Muara Angke atau Ancol ke Pulau Harapan. Untuk biaya yang harus dikeluarkan untuk sewa kapalnya sekitar Rp. 350-400 ribu. Memang biaya yang tidak sedikit namun sepadan dengan tempat yang begitu indah serta kelestarian alamnya masih terjaga.

4. Museum MACAN

Museum ini beralamatkan di Jalan Perjuangan No.5, RT.11/RW. 10, Keb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Museum MACAN ialah singkatan dari Museum of modern and contemporary art in nusantara. Di museum ini, Anda akan akan dimanjakan dengan sekitar 90 karya seni rupa yang modern Indonesia dan juga dari seluruh dunia.

5. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol ialah sebuah objek wisata di Jakarta Utara. Taman impian jaya Ancol merupakan sebuah kawasan tempat wisata di jakarta yang memiliki banyak pengunjung. Ancol memiliki beberapa tempat wisata, salah satunya berupa pantai. Pantai Ancol merupakan wahana hiburan yang menawarkan kesegaran suasana laut yang bisa dinikmati semua kalangan.

Pantai Ancol menjadi alternatif untuk liburan bagi warga kota Jakarta dan juga daerah sekitarnya. Tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi dengan menikmati keindahan pantai dan taman yang ada di kawasan Ancol. Untuk mengunjungi Ancol, pengunjung cukup membayar tiket masuk Ancol saat akan melewati loket gerbang bagian depan pintu masuk. Pengunjung juga bisa menikmati beberapa tempat rekreassi yang tersedia di kawasan ini, seperti tempat bermain dan rekreasi yang terkenal yaitu Dunia Fantasi, Ocean Dream Damudra, Atlantis Water Adventure, Ecopark, Seaworld Ancol dan lain-lain.(*)