PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Natuna Apresiasi Desa Mekar Jaya untuk Lestarikan Hutan Mangrove
Oleh : Kalit
Jum\'at | 11-10-2019 | 13:04 WIB
n-1-t.jpg honda-batam
Wabub Natuna, Ngesti Yuni Supapti saat mengikuti penanaman mangrove 20.000 bibit. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, turut melaksanakan penanaman 20.000 bibit pohon mangrove, di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kamis (10/10/2019).

Penanaman bakau diprakarsai Kelompok Kebun Bibit Rakyat (KBR) Air Batang. Dihadiri Ketua DPRD Natuna Andes Putra, Camat Bunguran Barat Tri Didik Sisworo dan seluruh perangkat desa.

Aksi nyata pelestarian lingkungan ini dimulai pukul 15.00 - 17.00 WIB, diikuti lebih dari 100 orang. Melibatkan Karang Taruna, KBR Air Batang, Mapala STAI Natuna, hingga siswa sisiwi MTs Desa Mekar Jaya.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, mengapresiasi Desa Mekar Jaya, karena memiliki inovasi dalam pengembangan desa. Terutama dari segi wisata dan kelestarian alamnya.

Kegiatan ini kata Ngesti, telah didukung oleh sejumlah lembaga yang konsen dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Selain didukung Pemerintah Kabupaten Natuna, pengembangan Desa Mekar Jaya, juga mendapat support dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. "Apa yang kita lakukan hari ini harus dilanjutkan oleh anak-anak kita kedepannya, agar kelestarian ini tetap terjaga," katanya.

Orang nomor dua di bumi laut sakti rantau bertuah ini berharap, dengan segala inovasi dilakukan, Desa Mekar Jaya semakin maju ke depan. "Momen ini juga masih memperingati HUT Natuna yang ke 20 tahun, oleh karena itu semoga kedepan semakin maju," lanjutnya.

Sementara, Ketua KBR Air Batang (AIBA), Harjono, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati dan undangan lainnya dalam penanaman bakau tersebut.

Program pembibitan mangrove ini merupakan bantuan dari Kementerian Kehutanan dan KPHP Kabupaten Natuna. Pelaksananya adalah Kelompok Kebun Bibit Rakyat AIBA.

Tujuannya untuk melestarikan alam, meningkatkan kelestarian hewan laut dan binatang lain yang hidup di hutan bakau. (*)