Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aviastar Buka Jalur Penerbangan di Batam
Oleh : Ali/Dodo
Selasa | 10-04-2012 | 13:35 WIB

BATAM, batamtoday - Maskapai penerbangan Aviastar telah membuka rute baru melayani masyarakat Batam menuju ke beberapa daerah dengan menggunakan pesawat jenis jet DAE 114-200 berkapasitas 84 orang penumpang. 

Agus Supriatno, Station Manager Aviastar Batam mengatakan maskapainya telah efektif beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam sejak (16/1/2011) lalu dan telah mendapat izin operasional dari Kementerian Perhubungan pada tahun lalu. 

Namun meskipun baru beroperasi sejak beberapa bulan yang lalu, dia mengatakan respon dari masyarakat Batam sangat menjanjikan. "Tiap kali penerbangan selalu mengalami peningkatan pada jumlah penumpang, dan ini dapat diartikan, sambutan masyarakat kepada maskapai Aviastar cukup baik sekali," kata Agus, Selasa (10/4/2012). 

Aviastar ini sendiri, melayani rute Jakarta, dan diantaranya Pangkal Pinang, Natuna dan Batam sendiri dengan pelayanan pulang pergi (PP). Namun, untuk saat ini, maskapai penerbangan Aviastar belum dapat melayani penerbangan setiap hari namun hanya dua kali dalam seminggu yakni pada hari Senin dan Jumat. 

"Saat ini, untuk rute penerbangan, yang paling mendominasi adalah rute Batam-Natuna PP dan Batam-Pangkalpinang PP," ujarnya. 

Adanya penerbangan maskapai Aviastar yang telah beroperasi di Batam, sangat disambut baik. Bahkan Humas Bandara Hang Nadim Batam, Roni Agusta mengatakan ada  beberapa maskapai penerbangan baru yang sudah dan akan beroperasi di Bandara Hang Nadim. 

"Hal ini tentu saja kita sambut dengan baik, karena dengan demikian pelayanan di Bandara Hang Nadim Batam akan terus meningkat," tukasnya.