PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Komitmen Kembangkan Kebudayaan Melayu di Kepri
Oleh : Redaksi
Kamis | 10-10-2019 | 10:54 WIB
juminggo-kepri.jpg honda-batam
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - DPRD Provinsi Kepri menyampaikan pihaknya akan terus memprioritaskan pembangunan pengembangan kebudayaan di Kepulauan Riau.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak saat menerima audiensi Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (8/10/2019). "Kita akan terus berkomitmen untuk bersama-sama LAM dalam membangun kebudayaan Melayu di Provinsi Kepri," ungkap Jumaga, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Apalagi, lanjut Jumaga, LAM bukan hanya payung budaya Melayu semata melainkan adalah payung dari semua budaya yang ada di Kepri baik itu Jawa, Batak, Flores, Minang dan lain sebagainya.

"LAM juga merupakan sebagai bapak dari semua budaya yang ada di Kepri yang harus mengayomi semuanya," ungkap Jumaga.

Jumaga juga memastikan, DPRD Kepri akan mendukung semua kegiatan LAM dalam mengembangkan kebudayaan di Kepri ini.

Sementara itu, Ketua LAM Kepri, Abdul Razak mengatakan, saat ini LAM terkendala dengan tidak adanya kantor yang memadai untuk dijadikan sebagai kantor pusat pengembangan kebudayaan di Kepri. "Kami terkendala dengan tidak adanya kantor sehingga kami sangat susah untuk memaksimalkan fungsi dan peran kami di masyarakat," terang Abdul Razak.

Abdul Razak mengungkapkan, selain kantor ada beberapa masalah yang LAM Kepri hadapi yakni tidak mencukupinya anggaran operasional yang telah dianggarkan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri.

Editor: Gokli