Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Netral Luncurkan Album Baru
Oleh : Redaksi/Kapanlagi.com
Selasa | 10-04-2012 | 10:59 WIB

JAKARTA, batamtoday - Setelah hampir 3 tahun lamanya tak mengeluarkan album, grup band Netral mulai memperkenalkan album terbaru mereka. Anak-anak Netral mengaku jika kesibukan manggung off air membuat mereka melupakan album terbaru mereka.

"Selama 3 tahun belakangan kita memang banyak banget jadwal manggung. Kesempatan 1 tahun dan bikin lagu dikit banget, terakhir fokusin di bulan Oktober mulai fokus album ke-11. Terakhir mastering Februari, dan mulai intensif terus," ujar Bagus, pentolan Netral saat ditemui di pembuatan video klip mereka di kawasan Bintaro, baru-baru ini. 

Dalam pembuatan video klipnya sendiri, Netral memang memakai konsep dengan bermain musik seperti biasanya. Keinginan mereka untuk mengeluarkan album terbaru sebenarnya sudah terpikir sejak dua tahun yang lalu. 

"Penginnya sih dari 2 tahun lalu ngeluarin album. Apalagi kita sempat punya lagu, Garuda di Dadakku yang sempat booming, akhirnya perpanjang setahun dan album di pending. Kemarin akhirnya bersikeras harus selesai, dan rencananya bulan April ini sudah harus rilis CD," ujar Bagus. 

Dalam albumnya sendiri Netral memang memiliki lagu jagoan yang dibuatkan video klip. "Judul lagunya Dia. Liriknya bisa tentang apa saja, global, Yang Maha Kuasa, yang berkuasa, dan bisa jadi orang ketiga," ujar sang drumer, Eno. Sebanyak 13 lagu terdapat dalam album terbaru Netral yang berjudul UNITY.