Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Honda Sonic 150R Terbaru Siap Hadang Suzuki Satria F150
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 03-10-2019 | 09:52 WIB
Sonic-150-Honda.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Honda Sonic 150R. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasar motor terbaru semakin menggeliat dengan kemunculan motor facelift. Salah satu yang mendapat pembaruan (facelift) adalah Honda Sonic 150R.

Penantang Suzuki Satria F150 ini mendapatkan update warna dan juga fitur-fiturnya. Walaupun ada perubahan, namun Honda Sonic 150R ini tampil lebih segar dengan permainan warna dan juga grafis.

Honda Sonic 150R baru hadir dengan varian warna Activo Black, Energetic Red, Agresso Matte Black dan Racing Red. Sebagai motor yang menyasar kalangan anak muda, Honda Sonic 150R terus melakukan pembenahan sesuai dengan gaya hidup anak muda yang aktif dan dinamis.

Marketing Director AHM, Thomas Wijaya mengatakan, pembaruan terus dilakukan agar dapat memenuhi kebutuhan generasi muda untuk motor beraliran ayam jago ini. "Sebagai motor yang diminati oleh anak muda, model ini akan terus dapat pembaruan sesuai dengan gaya hidup mereka yang agresif. Dengan dukung fitur serta performa mesin yang mumpuni, Honda Sonic 150R menyuguhkan paket lengkap dari pada pesaingnya," kata Thomas, Kamis (3/10/2019).

Beberapa fitur coba disematkan di motor beraliran ayam jago ini. Salah satunya adalah shroud berdesain tajam yang ternyata bisa dilepas pasang dengan mudah alias plug and play.

Pemotor bisa melepasnya sesuai dengan preferensi mereka yang ingin tampil dinamis. Kemudian lampu depan sudah full LED yang membuat pengalaman berkendara jadi lebih nyaman.

Sementara itu, desain lampu belakang yang simple namun agresif, ditambah panel indikator full digital dengan informasi yang lengkap dan mudah dilihat.

Lalu stang jepit model clip on steering yang mencerminkan karakter motor sport. Ditambah lagi suspensi belakang model monosok memberikan kestabilan dan kenyamanan dalam bermanuver.

Didukung pelek alumunium dengan balutan ban tubeless depan belakang berukuran masing-masing 70/90-17 dan 80-90-17. Sementara dari sektor dapur pacu mengusung mesin baru 150 cc 6 percepatan yang menjanjikan akselerasi dan performa yang maksimal dibanding kompetitornya.

"Paling mahal harganya ada diwarna Agresso Matte Black dan Racing Red, dengan skema warna ala motor balap Astra Honda Racing Team. Kedua warna tersebut dibanderol OTR DKI Jakarta Rp 23.180.000. Sedangkan untuk harga Honda Sonic 150R warna Energetic Red dan Activo Black, punya harga lebih murah yaitu Rp 22.780.000 OTR," pungkasnya.

Editor: Gokli