Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pegang Dua Jabatan, Rudi Akui Siap Bolak-balik Kantor Walikota dan BP Batam
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 02-10-2019 | 18:31 WIB
rudi1111.jpg Honda-Batam
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menemui demo buruh. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam Muhammad Rudi, yang kini juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, mengaku siap memimpin kedua institusi pemerintah itu.

"Saya siap, apabila harus berlari ke Pemko atau ke BP Batam. Karena dua-duanya kantor kita," tutur Rudi saat dikonfirmasi wartawan jelang serah terima jabatan Kepala BP Batam, Rabu (2/10/2019) sore.

Hal ini diutarakannya saat awak media menanyakan apakah hal ini tidak akan menimbulkan kesulitan dalam menjalankan fungsinya sebagai pimpinan. Ia juga tidak merencanakan pembagian khusus untuk membagi waktu di setiap kantor.

"Tidak ada saya atur hari apanya, misalnya ada surat di sana saya lari ke sana, begitu juga ada sini saya ke sini," katanya.

Setelah menunggu beberapa waktu akhirnya pemerintah pusat menetapkan Walikota Batam rangkap jabatan Kepala BP Batam (Ex-officio). Hal itu dilakukan menghilangkan konflik dualisme yang diyakini mengangu pertumbuhan ekonomi Batam.

Setelah dilantik Menko Perekonomian Darmin Nasution beberapa hari lalu, hari ini Rudi akan serah terima jabatan dengan Pimpinan BP Batam Edy Irwandi. Sertijab berlangsung di Balairungsari BP Batam, Batam Center.

Editor: Yudha