Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

1.500 Peserta Ditargetkan Ikuti Tour de Singkep
Oleh : Juhari/Dodo
Senin | 09-04-2012 | 10:21 WIB
Ketua_Koni_Abdul_Gani.gif Honda-Batam

Abdul Gani, ketua harian KONI Lingga.

LINGGA, batamtoday - Ajang kejuaraan balap sepeda Tour de Singkep yang akan dipadu dengan sepeda santai pada Mei 2012 mendatang ditargetkan diikuti 1.500 peserta.

Ketua harian KONI Lingga, Abdul Gani mengatakan target peserta yang akan mengikuti ajang tersebut berasal dari Singapura dan Malaysia dan kejuaraan tersebut akan mengambil rute Lapangan Merdeka Dabo, Sergang, Berindat, Air Panas, jalur ke Gunung Muncung dan Batu Berdaun. 

"Kita akan gandeng Dinas Pariwisata Lingga untuk mempromosikan acara yang digelar pada 25 hingga 27 Mei 2012 ini," kata Gani kepada batamtoday, Minggu (8/4/2012) kemarin. 

Gani juga menyebutkan untuk menyambut acara tersebut pihaknya saat ini sedang mempersiapkan armada transportasi laut bagi peserta yang dipusatkan di Tanjungpinang. 

Selain itu, katanya lagi, dalam peresmian Lapangan Sepakbola Merdeka Dabo nanti, pihaknya juga mempersiapkan iven, yaitu pertandingan eksebisi dengan mengundang klub sepakbola dari Johor, Malaka (Malaysia) dan Singapura serta tak terlupa klub sepakbola dari Karimun, Bintan dan Lingga sendiri. 

Di lain sisi, untuk acara lainnya yakni iven Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), pihaknya juga mengundang tujuh dosen serta 150 mahasiswa dari Malaysia untuk menyemarakkan acara tersebut.