Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Surat Berharga Dicuri, Pelaku Minta Tebusan Rp5 Juta
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Sabtu | 07-04-2012 | 14:40 WIB

BATAM, batamtoday - Ed, melapor ke Mapolsek Sekupang pada Sabtu (7/4/2012) atas pencobaan pemerasan oleh orang tak dikenal yang mengaku memiliki surat-surat berharga miliknya yang telah dicuri dari mobilnya di Tiban Centre. 

Informasi yang diperoleh, pada hari Senin (2/4/2012) lalu, Ed memarkirkan mobil di komplek Tiban Centre. Surat-surat berharga miliknya berupa empat buah paspor, ijazah, BPKB mobil dan sepeda motor yang ditinggal dalam mobil hilang. 

"Banyak surat-surat berharga yang hilang," ujar sumber batamtoday di Mapolsek Sekupang yang namanya tidak ingin diberitakan.

 Lalu dia memasang iklan kehilangan ke media massa agar surat berharga miliknya dikembalikan. Bagi yang menemukan akan diberikan hadiah yang setimpal. 

Beberapa hari kemudian, pada Kamis (5/4/2012) lalu ada orang yang melemparkan surat di depan rumahnya. Isi surat tersebut mengatakan dia memiliki surat-surat berharga milik Ed dan akan dikembalikan apabila diberikan imbalan Rp5 juta. 

"Orang itu minta uang Rp5 juta baru akan dikembalikan surat-surat berharga miliknya," lanjut sumber.

Karena merasa akan diperas, Ed melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Sekupang. Sementara itu, Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku.