Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Daniel Craig Tetap Perankan James Bond
Oleh : Redaksi/BBC Indonesia
Sabtu | 07-04-2012 | 11:14 WIB

LONDON, batamtoday - Aktor pemeran James Bond Daniel Craig mengatakan ia akan terus memerankan mata-mata Inggris selama ia mampu.

Film ketiga Craig sebagai agen rahasia 007 adalah 'Skyfall' menurut rencana akan dirilis 26 Oktober ini.
Dalam wawancara dengan BBC, ia mengatakan sangat berharap film terbaru itu akan meraih sukses besar karena tahun ini James Bond akan berusia 50 tahun.
Craig menambahkan ia ingin meninggalkan jejak berarti pada film-film James Bond namun ia pasrah jika kelak diminta untuk meninggalkan peran tersebut.
"Saya tahu akan ada orang setelah saya dan akan ada lagi setelah mereka, saya hanya berusaha bekerja untuk kelangsungan seri James Bond."
Ada jeda empat tahun antara film sebelumnya, Quantum of Solace, dan Skyfall. Produksi film sempat ditunda pada April 2010 karena masalah keuangan yang diderita perusahaan film MGM.
Kini produksi telah dilanjutkan dan "para kru serta aktor bekerja dengan sangat keras."
Bekerja keras
Ia mengatakan tim produksi tidak berleha-leha dan selama bertahun-tahun telah merencanakan apa yang mereka inginkan dari Skyfall. .
"Film pertama berjalan sukses, karena itu adalah pengalaman baru, film kedua tidak terlalu memuaskan, tapi kali ini kami punya rencana matang dan naskah yang bagus," ujar Craig.
"Film ini akan sangat berbeda dari yang sebelumnya tetapi akan tetap menjadi film Bond yang hebat."
Skyfall, yang disutradarai peraih Oscar Sam Mendes, juga dibintangi Javier Bardem, Albert Finney, Ralph Fiennes dan kembalinya aktris kawakan Dame Judi Dench sebagai M.
Pembuatan film sebelum produksi tertunda dilakukan di Shanghai dan Turki, tetapi kini semua dilakukan di studio 007 di Pinewood.
Wartawan BBC Lizo Mzimba mendapat izin eksklusif mengunjungi studio tersebut dan menyaksikan "puncak dari adegan pengejaran" yang seolah-olah dilakukan di stasiun kereta bawah tanah London.
"Banyak adegan film yang bertempat di lokasi-lokasi terkenal kota London sehingga film ini sangat cocok untuk merayakan 50 tahun James Bond," kata Craig.