Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

New Sigra Facelift 2019 Kini Hadir Lebih Modis
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 21-09-2019 | 10:16 WIB
sigra-modis.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperbaharui mobil-mobil tujuh penumpang kelas low cost green car (LCGC), yang dikenal dengan Daihatsu Sigra.

Setelah hadir selama tiga tahun di Indonesia, Daihatsu Sigra kini mendapat penyegaran dari segi eksterior maupun interior. Mobil murah ramah lingkungan Daihatsu Sigra Facelift 2019 di kenalkan pada Senin (16/9/2019) lalu.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Batam, Kamil Hasan mengatakan, Daihatsu New Sigra hadir untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia, khususnya Kota Batam. Di mana New sigra hadir buat masyarakat yang membutuhkan mobil tujuh penumpang, dengan harga dan fitur bersaing di kelasnya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan mareka terhadap produk Daihatsu. Kami percaya masyarakat Batam akan tetap mencintai dan menerima Sigra sebagai mobil sahabat keluarga," ujar Kamil, Sabtu (21/09/2019).

Lebih lanjut Sales Supervisor Daihatsu Batam, Henri Octo Halomoan Sirait menjelaskan, dari segi desain Daihatsu New Sigra hadir lebih modis dengan ubahan pada grille, bumper dan rear garnish yang baru. Ubahan lain yakni penyematan lampu LED
menggantikan tipe bohlam konvensional di model lama.

"Kini tampilan mobil kembaran Toyota Calya ini makin dinamis dengan penyematan desain pelek baru 14 inci, berwarna polished alloy wheel dengan tambahan mud guard di keempat rodanya," kata Henri.

Sedangkan pada sisi interior Daihatsu New Sigra, nuansa kabin lebih modern dengan sentuhan dua warna alias two tone yakni paduan abu-abu gelap dan muda. Sementara pada bagian center cluster Daihatsu mengubah bentuk tombol AC lebih simpel namun tetap terlihat modern.

"Untuk beberapa varian, New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta spion elektrik dan kamera parkir belakang, sebagai fitur tambahan keselamatan," lanjutnya.

Daihatsu New Sigra 2019 hadir dengan tujuh pilihan warna, yang mana tiga di antaranya merupakan warna baru, yaitu glittering silver metallic, bronze metallic, dan orange metallic.

Yusuf Efendy selaku Sales Supervisor Daihatsu Batam juga menambahkan, bahwa New Sigra ini dibandrol mulai dari Rp 121.000.000. dan khusus pembelian di bulan September - 30 Nopember 2019 nanti.

"Pembelian selama periode tersebut, konsumen akan mendapatkan gratis service meliputi jasa, bahan, dan part, selama satu tahun atau sampai 20.000 km, mana lebih dahulu tercapai," sebut Yusuf.

Tak hanya itu tersedia paket pembiayaan dengan pemilihan uang muka yang bervariasi. Mulai dari uang muka Rp 10 juta-an hingga plihan angsuran hingga delapan tahun.

"Untuk mendapatkan informasi lengkapnya warga Batam silahkan mengunjungi showroom Daihatsu Batam, di Komplek Ruko Palm Spring Blok D2 Nomor 1 - 2. Atau kunjungi pameran Daihatsu di Panbil Mall Muka kuning hingga 24 September 2019, dan jangan lewatkan public display New Sigra, bulan Oktober mendatang di Kepri Mall," tutup Yusuf.

Editor: Gokli