Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepergok Curi Uang, Maling Babak Belur Dihajar Warga
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 06-04-2012 | 14:46 WIB
maling-terkapar.gif Honda-Batam

Arianto terkapar usai dihajar warga setelah kepergok mencuri uang.

BATAM, batamtoday - Arianto (23) harus merelakan dirinya dihajar warga Genta 1 Batuaji hingga babak belur, setelah kepergok mencuri uang sebanyak Rp230 ribu dari lemari salah seorang penghuni kost di Blok O/1 perumahan tersebut, Jumat (6/4/2012) pagi.

Dari pengakuan korban yang merupakan seorang sopir cary bermarga Marbun, maling tersebut sempat berteduh di samping kostnya. Karena curiga, akhirnya Marbun menghampiri Arianto. 

"Kamu ngapain di sini, tadi saya lihat kamu baru keluar dari rumah. Kamu mencuri ya?" ujar Marbun menirukan pertanyaannya kepada Arianto saat pertama menghampiri. 

Karena tempat kost tersebut sudah sering disatroni maling, Marbun langsung membawa Arianto masuk ke dalam rumah dan diinterogasi bersama warga kost lainnya. 

"Begitu maling kami tahan di rumah, semua anak kost periksa barang masing-masing. Ternyata uang saya yang hilang sebanyak Rp230 ribu dari dalam lemari," papar Marbun. 

Setelah itu, Marbun bersama warga lain langsung menggeledah saku celana Arianto, dan ternyata uang itu ditemukan. 

"Setelah terbukti, warga yang sudah ramai langsung menghajar maling sampai babak belur," ujarnya. 

Dalam kondisi babak belur, Arianto diboyong ke rumah pemilk kost Blok CG/14, Winda Sitorus. Selanjutnya Arianto dijemput polisi dan dibawa ke Mapolsek Batuaji beserta barang bukti uang dan obeng alat membongkar lemari korban.