PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

All New Mazda 3 Resmi Mengaspal di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 07-09-2019 | 13:28 WIB
mazda-3.jpg honda-batam
Peluncuran All-New Mazda 3 di Mega Mall, Batam Center. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Para penggemar mobil Mazda khusunya di Batam harus berkunjung ke Mega Mall, karena PT Eurokars Motor Indonesla (EMI) agent tunggal dan distributor eksklusif mobil merek Mazda ini meluncurkan All-New Mazda 3.

Hal ini sekaligus menegaskan Mazda untuk tetap eksis di pasar otomotif Tanah Air dengan menghadirkan berbagai jenis dan tipe Mazda untuk Indonesia. "Kami kembali di Batam dengan membawa produk terbaru kami All-New Mazda 3, kembali menegaskan komitmen terus eksis di pasar otomotif Indonesia, terutama di Batam. Kami akan terus berupaya memperkenalkan produk terbaru Mazda seta meningkatkan kualitas layanan Mazda di Batam," ujar Ricky Thio, Direktur Marketing, Sales dan PR, PT EMI, Jumat (06/09/2019) kemarin.

All New Mazda 3 telah hadir di Batam. Mobil 7 G (Generation) itu ada dua varian yang bisa dimiliki yaitu Mazda 3 jenis Sedan dan Mazda 3 jenis Hatcback.

Sebagai model pertama yang mengadopsi evolusi terbaru desain KOD0, All-New Mazda3 tetap menampilkan desain 'single motion' yang sederhana dalam tampilan keseluruhan, menunjukkan bagaimana cahaya dan bayangan yang berefleksi di atas badannya menghasilkan ekspresi penting dan dramatis yang jauh lebih baik dibandingkan bahasa desain sebelumnya.

Tujuan lain dari desain Mazda 3 terbaru ini adalah memberikan model hatchback sentuhan desain yang lebih emosional, sementarapada model sedan bertujuan untuk menghasilkan proporsi yang lebih elegan. Meski saling berbagi nama sebagai Mazda 3 namun kedua model menawarkan kepribadian yang berbeda.

Dalam merancang model Mazda baik hatchback maupun sedan, kedua tim pengembangan menunjukkan tampilan yang benar-benar baru pada kepribadian dan nilal-nilai yang dimiliki keduanya, dan berusaha untuk memaksimalkan daya tarik yang unik pada kedua model.

Mazda3 hatchback menampilkan sosok yang bertenaga dan menggoda dengan daya tarik akan
sebuah pengalaman berkendara yang menarik. Sebaliknya, pada Mazda3 sedan, tamplan yang sederhana, bersih dan memukau, menonjolkan kedewasaan dan kemewahan yang sempuma.

"Sesual dengan tema 'ess is more' desain semua elemen di dalam kabin dirancang dengan sesederhana mungkin sehingga dapat menonjolkan wilayah kabin. Hal ini membuat lingkungan kabin semakin nyaman yang menjadikan pengemudi dan mobilnya dapat tersambung secara natural sehingga pengemudi dapat berfokus penuh pada tugas utamanya, dalam mengemudi," ujarnya.

Di Indonesia All New Mazda 3 yang dipasarkan mengadopsi mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2,0 liter terbaru yang telah mendapatkan pengembangan teknologi. Mesin ini mendapatkan optimalisasi pada bagian intake port dan bentuk piston, spilit fuel injection dan katup pendingin untuk menghasilkan tingkatan yang lebih balk pada performa dinamis, efisiensi bahan bakar dan keramahan lingkungan.

"All New Mazda3 harganya Rp420 jutaan untuk jenis Hatcback dan Rp460 jutaan untuk jenis sedan," kata Brand Manager Mazda Batam, Jeni.

Meskipun All New Mazda3 baru masuk ke Batam, tetap memberikan promo terbaiknya yakni promo free service selama 3 tahun. All New Mazda3 jenis sedan bisa dipesan secara inden dan memakan waktu dua sampai tiga bulan.

"Kami pamern selama tiga hari smpai hati Minggu. Yang tidak semat datang bisa mengunjung showrom kami. Dan kami menyediakan test drive untuk All New Mazda3," pungkasnya.

Editor: Gokli