Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KT Corp Korea Buka Area VR 5G di Medini Mall Iskandar Puteri Malaysia
Oleh : Redaksi
Selasa | 03-09-2019 | 14:28 WIB
vr5-baru.jpg Honda-Batam

PKP Developer

KT Corp Korea Area VR 5G yang hadir di Medini Mall Iskandar Puteri Malaysia. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabar Gembira bagi penggemar permainan virtual reality, baik di Batam maupun Malaysia maupun Singapura.

Dimana kini telah hadir arena permianan virtual reality centre, berlokasi di Lot. G27-G29, Ground Floor, Mall of Medini, Johor bahru, Malaysia, yang diresmikan pada, Jumat (30/08/2019) lalu.

Hadirnya area permainan bertehnologi tinggi ini sendiri, merupakan kerjasama yang dilakukan oleh pihak Mall dengan Perusahaan KT Corp yang berasal dari Korea. Dengan hadirnya Vrinity ini, merupakan satu satunya cabang pertama di luar Korea untuk arena permainan virtual reality mengunakan teknologi 5G.

YB Jimmy Puah, Chairman of International Trade, investment, utilities Committee of Johor menjelaskan pemilihan Kota Johor sebagai lokasi cabang pertama di kawasan Asia tenggara. Dimana Johor dianggap memiliki lokasi yang sangat strategis di antara Batam dan Singapura.

“Di sini telah terjalin kemitraaan dan kolaborasi antara KT Corporation bersama Iskandar innovation Sdn BHD dengan nilai investasi mencapai sebesar 2 juta dollar Amerika untuk mengahdirkan wahana bernama VRinity di kawasan Mall of Medini Iskandar Puteri” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (3/9/2019).

Keberadaan VRinity akan menjadi yang pertama di dunia yang menerapkan pengetahuan dan pengalaman terbaik untuk bisnis VR berdasarkan technology terbaru 5G.

VRinity sendiri berada di tengah Mall of Medini dan bersebelahan dengan Legoland Malaysia Resort, yakni hanya berjarak sekitar 100 meter.

“Jadi benar-benar dirancang untuk menjadi pusat hiburan rekreasi dan gaya hidup lengkap dengan luas 5.000 meter persegi,” katanya.

Untuk ke depan tidak menutup kemungkinan akan melebarkan sayap technology 5G ini di luar Malaysia seperti di pulau Batam. Untuk sementara VRinity menghadirkan 8 permainan dan akan terus di-update setiap 6 bulan.

Untuk biaya masuk permainan all in selama promosi adalah sebesar RM 83 untuk usia 6-8 tahun dan untuk 9 tahun ke atas RM 98. Arena ini buka setiap hari dari pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam.

Editor: Dardani