PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT CDN Kembali Gelar Safety Riding 'Praja Muda Cari Aman'
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 02-09-2019 | 11:28 WIB
safty-riding.jpg honda-batam
PT Capella Dinamik Nusantara melakukan edukasi Safety Riding ke sekolah-sekolah. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kepri, PT Capella Dinamik Nusantara melalui tim Safety Ridingnya terus melanjutkan program edukasi Safety Riding ke sekolah-sekolah di wilayah pemasarannya, Senin (02/09/2019).

Diawali dengan melakukan edukasi di SMKN 3 Batam yang merupakan sekolah binaan TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) Honda. Dilanjutkan dengan edukasi ke SMP Negri 47 di Batam.

Mengusung tagline 'Praja Muda #cari_aman', tim Safety Riding Capella Honda memulai edukasi dengan penyampaian pentingnya pengendara menggunakan perlengkapan berkendara yang sesuai. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena berguna menambah wawasan anak tentang keselamatan berkendara," ungkap Budi Hendrika, Humas SMKN 3 di sela kegiatan.

Edukasi kemudian dilanjutkan dengan demo praktik berkendara dengan sepeda motor di lapangan. Di situ peserta edukasi ditunjukkan cara pengereman yang benar serta cara melakukan manuver saat berkendara di jalan yang ramai.

Sesuai dengan tagline yang diusung, edukasi dilakukan di bulan Agustus di mana setiap tanggal 14 diperingati sebagai Hari Pramuka Indonesia. "Harapan kami, kegiatan ini dapat berlanjut secara reguler," katanya lagi.

Di tempat yang sama, Budi Winarto PIC Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara menyampaikan bahwa pihaknya memang berencana menjadikan SMKN 3 sebagai sekolah binaan Safety Riding.

"Istilahnya sebagai sekolah percontohan Safety Riding. Bukan tidak mungkin nanti akan berkembang ke sekolah-sekolah lain yang dianggap layak," ujar Budi.

Budi menambahkan jika ada sekolah yang ingin dikunjungi terkait kegiatan edukasi Safety Riding pihaknya akan dengan senang hati membantu. "Silakan menghubungi Dealer Honda terdekat, nanti pasti akan diarahkan ke saya," tutup Budi.

Editor: Gokli