Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aspresiasi Turnamen Dandim Cup 2019, Wabub Natuna: Semoga Bisa Lahirkan Atlet Berprestasi
Oleh : Kalit
Senin | 26-08-2019 | 08:16 WIB
ngerti.jpg Honda-Batam
Pembukaan Turnamen Dandim Cup Natuna 2019. (Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni mengapreasiasi turnamen Dandim cup 2019 yang diprakarsai Letkol CZI Ferry Kriswardanadi. Turnamen berbagai cabang olahraga ini digelar Lapangan Tunas Harapan, (Lokasi Jarmin), Ranai, Sabtu (24/8/2019) malam.

Dalam sambutanya, Ngesti juga mengakatakan, saat ini Pemkab Natuna masih berusaha untuk melakukan pembangunan gedung olahraga (GOR) untuk persiapan menjadi tuan rumah dalam ajang Popda (Pekan Olahraga Daerah) Kepri pada tahun 2020 nanti.

"Semoga dengan adanya pertandingan bola voli dalam ajang Dandim Cup 2019 bisa melahirkan para atlet yang dapat mengharumkan nama Natuna nanti dalam ajang Popda tahun 2020," ujar Ngesti.

Ditambah Ngesti, saat ini para atlet masih menumpang fasilitas ke pihak swasta. Untuk lapangan milik pemerintah daerah belum ada.

"Kita masih menunggu proses pembangunan GOR yang menggunakan biaya anggaran dari pusat, provinsi dan APBD Natuna tahun 2019," lanjutnya.

Dimulai tanggal 24 Agustus sampai 17 September, perhelatan pertandingan volley ball dengan menghadirkan 42 tim yang terbagi menjadi 27 tim pria dan 15 tim wanita. Mereka akan bertarung memperebutkan piala bergilir Dandim Cup tahun 2019, serta uang pembinaan dan bingkisan.

Letkol CZI Ferry Kriswardana, Dandim 0318/Natuna, dalam membuka secara resmi, meminta peserta menjunjung sportifitas saat bertanding.

"Dengan ini saya katakan, pertandingan Volley Ball dan pertandingan domino tahun 2019 dibuka. Silahkan bermain dengan jujur dan sportif, agar dapat mengharumkan nama di Natuna di Provinsi atau pusat dalam ajang olahraga," ujar Ferry.

Lanjut Ferry, atas dasar keinginan meraih bibit atau calon-calon atlet, pihaknya sengaja membuat turnamen diselaraskan dengan peringatan HUT RI ke 74 dan juga program dari Kodim 0318/Natuna melalui Komsos kreatif yang semata-mata dapat mempererat silaturahmi anak bangsa untuk saling asah dan bantu.

Pada acara pembukaan Dandim Cup 2019 Natuna, digelar pertandingan Bola Voli, Lomba Gasing dan lomba Domino dengan menghadirkan semua unsur pimpinan TNI-Polri, OPD, FKPD, DPRD, KONI, dan masyarakat Natuna.

Editor: Chandra