PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bangga Menjadi Indonesia, Bikers Honda di Batam 17 Agustusan Bareng
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 20-08-2019 | 13:52 WIB
agustusan-honda.jpg honda-batam
Acara 17 Agustus bikers Honda di Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bertemakan 'Bangga Menjadi Indonesia', distributor utama sepeda motor Honda wilayah Kepulauan Riau, PT Capella Dinamik Nusantara kembali mengadakan agenda rutin tahunan untuk merayakan bersama Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 bersama seluruh komunitas Honda di Batam.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sekaligus mempererat silahturami antara Main Dealer dan juga komunitas. Acara ini diharapkan selain agar seluruh anggota club yang hadir dapat semakin kompak dan semakin solid sebagai satu keluarga besar One Heart Community juga menyemarakkan semangat persatuan Komunitas Honda di Indonesia dengan terus meningkatkan kebersamaan dalam kebhinekaan khususnya pada momen Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Pada Sabtu, 17 Agustus 2019 menjadi waktu terlaksananya kegiatan konvoi Merdeka ini yang berlokasi dari Main Dealer Capella Honda di Batam Centre. Seluruh komunitas Honda yang tergabung didalam One Heart Community Batam melaksanakan upacara bendera untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia dihalaman kantor Capella Honda. Upacara terlaksana dengan lancar dan penuh hikmat.

Tak selesai sampai di situ, seluruh komunitas langsung melanjutkan untuk konvoi bersama keliling kota dengan menggunakan atribut syal Merah Putih. Konvoi pun berakhir di The Link Cafe, Nagoya Citiwalk, yang mana para bikers pun telah siap untuk mengikuti serangkaian lomba 17 Agustusan ala bikers yang diselenggarakan oleh Capella Honda seperti lomba makan kerupuk diatas motor New CB150R Streetfire, lomba memasang riding gear dan spion New CB150R Streetfire, dan lomba-lomba menarik lainnya.

"Kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan rasa brotherhood komunitas melalui kegiatan upacara dan perlombaan khas 17 Agustusan ala bikers serta dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan diantara Komunitas Honda. Juga tetap menjadi pelopor Safety Riding untuk diri sendiri maupun orang lain selama berkendara," ungkap Frilian Adha Diansyah selaku Pembina Komunitas Honda Kepri.

Peserta yang hadir saat itu adalah club yang sudah terdaftar di One Heart Community Batam, antara lain seperti HSCB (Honda Streetfire Club Batam), SAB (Supra Allvariant Batam), Be@com (BeAT Community Batam), ScooBI (Scoopy Batam Island), VSB (Vario Scooter Batam), HPCI (Honda PCX Club Indonesia), HCST (Honda City Sport Team), HSBC (Honda Sonic Batam Community), VRCI (Verza Rider Community Indonesia), MPC (Mega Pro Community), BTB (Bikers Tiger Batam), CCI (CBR Club Indonesia), dan HCB (Honda CRF Batam).

"Semoga kegiatan seperti ini tetap diadakan setiap tahunnya, supaya tetap menjaga kekompakkan dan kebersamaan seluruh anggota club binaan PT Capella Dinamik Nusantara. Kegiatan nya sangat menyenangkan karena bisa upacara dan lomba 17 Agustusan bersama. Terima kasih PT Capella Dinamik Nusantara," ungkap Michael, salah satu perwakilan club dari HSCB yang hadir pada saat itu.

Editor: Gokli