PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Natuna Diisi Beragam Lomba Rakyat
Oleh : Kalit
Sabtu | 17-08-2019 | 18:28 WIB
lomba-sampan-kolek1.jpg honda-batam
Lomba sampan kolek semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Kabupaten Natuna. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Natuna diisi dengan beragam perlombaan, mulai lomba tarik tambang, panjat pinang hingga lomba sampan kolek, Sabtu (17/8/2019).

 

Beragam lomba yang digelar di depan kantor Camat Bunguran Timur dan kanal Masjid Agung Natuna itu disambut antusias warga. Teriakan dukungan terdengar sangat riuh dan semarak.

"Tahun ini perdana lomba air kolek di kanal Mesjid Agung, walaupun kanal sedang surut karena kondisi musim kemarau, tapi bisa menampilkan 2 kolek bertanding," ucap Panitia dari Kecamatan Bunguran Timur.

Mesjid agung sebagai icon Kabupten Natuna juga menjadi kebanggaan masyarakat dipadati masyarakat untuk menyaksikan beraneka ragam perlombaan.

Bahkan Untuk lokasi tarik tambang dan panjat pinang pun dibuat di pinggir batas kanal, sehingga penonton dapat langsung menyaksikan sekaligus pertandingan panjat pinang, tarik tambang dan kolek sampan.

Dalam pesta HUT RI ke 74, peserta hadir dari berbagai kecamatan, desa dan beberapa komunitas motor seperti NTAC (Natuna Trail Adventure Comunity).

Editor: Yudha