Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barclays Premiere League

Liverpool Taklukkan Fulham
Oleh : Dodo
Kamis | 27-01-2011 | 14:19 WIB
Liverpool.jpg Honda-Batam

Raih Tiga Poin - Liverpool meraih tiga poin tambahan setelah menumbangkan perlawanan Fulham 1-0 dalam lanjutan Barclays Premiere League, Kamis (26/1). Foto : Getty Images

Batam, batamtoday - Liverpool akhirnya mampu menaklukan Fulham dengan raihan kemenangan tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Kamis (27/1) dinihari WIB melalui gol bunuh diri John Paintsil pada menit ke-52.

The Reds, julukan Liverpool mengawali laga dengan penuh percaya diri dengan sejumlah serangan dilancarkan, namun mereka gagal dalam penyelesaikan akhir. Salah satu peluang didapat melalui striker asal Spanyol, Fernando Torres.

Peluang itu tercipta berawal dari pergerakan Raul Meireles yang masuk ke sektor tengah dan pertahanan Fulham, dan kemudian mengirimkan bola kepada Torres setelah melewati hadangan David Stockdale. Torres sudah terjebak off-side.

Beberapa menit berselang, Fulham kembali mendapat tekanan.  Bek sayap Liverpool, Martin Kelly melepaskan umpan crossing melalui sisi kanan lapangan kepada Meireles, dan pemain asal Portugal itu kemudian melepaskan tandukan ke pojok bawah gawang, namun masih bisa ditepis kiper Stockdale.

Fulham memiliki peluang bagus saat pertandingan babak pertama akan memasuki masa akhir. Mousa Dembele mengirimkan bola kepada Clint Dempsey, yang berusaha sekuat tenaga mengatasi penjagaan ketat Kelly, namun sayang tendangannya masih bisa diamankan kiper Liverpool Pepe Reina.

Liverpool memulai babak kedua dengan terus melancarkan serangan. Pada menit ke-52, gol yang ditunggu-tunggu Steven Gerrard dkk akhirnya datang. Berawal dari usaha Dempsey yang ingin merebut bola dari pengusaan Torres, namun El Nino kemudian melepaskan tendangan dengan mengecoh pergerakan kiper Stockdale, dan bola kemudian mengenai Brede Hangeland. Bola akhirnya menghampiri Meireles, sementara Pantsil tampak berusaha ingin mengamankan bola, namun justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Gol bunuh diri ini sudah cukup memberikan tiga poin bagi Liverpool, meski hingga akhir pertandingan mereka tidak cukup menambah gol.

Kemenangan ini membawa Liverpool merangsek ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan perolehan 32 poin, terpaut sembilan angka dari Chelsea yang menghuni posisi keempat.