PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Hari Kemerdekaan, ATB Manjakan Pelanggan dengan Jalur Merdeka
Oleh : Nando
Kamis | 15-08-2019 | 16:04 WIB
atb_rilis_kemerdekaan.jpg honda-batam
Seorang Pelanggan ATB yang lahir di bulan Agustus tengah dilayani oleh salah seorang Superintendent dalam program Jalur Merdeka tahun 2018 silam. Tahun ini ATB kembali melaksanakan program jalur merdeka untuk menyambut hari kemerdekaan RI.

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan memanjakan pelanggan melalui Program Jalur Merdeka. Setiap pelanggan yang lahir di bulan Agustus akan mendapatkan pelayanan istimewa. Tanpa perlu antre, mereka akan dilayani oleh staff dengan level leader ke atas.

"Ini bagian dari komitmen ATB untuk memberikan pelayana terbaik bagi pelanggan di hari kemerdekaan," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus, Senin (12/8/2019).

Program Jalur Merdeka sendiri rutin diadakan setiap tahun dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Setiap pelanggan yang lahir di bulan Agustus yang datang ke semua kantor pelayanan ATB pada Jumat, 16 Agustus 2019 akan mendapat pelayanan Istimewa.

Dengan jalur merdeka, pelanggan khusus ini tak perlu mengantri. Mereka akan langsung dilayani oleh petugas khusus. Usai dilayani, pelanggan istimewa ini juga akan mendapatkan souvenir cantik.

"Cukup tunjukan KTP, pelanggan akan berkesempatan merasakan pelayanan istimewa," jelasnya.

Jalur merdeka merupakan wujud kecintaan dan peran ATB dalam mengisi kemerdekaan. Perjuangan mengisi kemerdekaan saat ini tak lagi diwujudkan dengan mengangkat senjata, namun dengan berkontribusi positif terhadap kemajuan bangsa.

Seiring dengan tema 'SDM Unggul, Indonesia Maju', program Jalur Merdeka ATB diharapkan memperkuat motivasi peningkatan kualitas SDM di bidang pelayanan yang profesional, sehingga mampu membawa Indonesia bersaing di kancah global.

ATB sendiri telah mengambil peran aktif dalam peningkatan kualitas SDM dan perusahaan, untuk mendukung langkah Indonesia mengambil posisi di persaingan global.

Selama 24 tahun berada di Batam, ATB telah menunjukan komitmennya. ATB menjadi perusahaan air bersih yang tak terpisahkan dari sejarah Batam. Dengan sumber daya yang profesional, ATB telah berkontribusi positif mendukung upaya negara menjadikan Batam kawasan industri berdaya saing tinggi.

Upaya progresif dalam peningkatan SDM dan teknologi yang dilakukan sepanjang waktu, telah membuat ATB mampu memenuhi kebutuhan air bersih, baik untuk masyarakat maupun industri. Walaupun sumber air di Batam sangat terbatas.

"Kami terus berusaha meningkatkan kontribusi dengan melayani pelanggan secara prima baik dari segi kualitas, kuantitas maupun kontinuitas," paparnya.

Setiap pelaksanaan pekerjaan pelayanan kepada pelanggan di lingkungan ATB, karyawan diharuskan memiliki kompetensi dan potensi profesional untuk mewujudkan kepuasan pelanggan.

Selain itu, pelayanan pelanggan juga harus berorientasi kepada konsep pelayanan prima yakni pelayanan dengan kualitas terbaik sesuai prosedur dan mengutamakan kepedulian pelanggan.

"Selama ini pelayanan yang diberikan sudah mencakup ability, attitude, apprearance, attention, action dan accountability terhadap kualitas layanan. Khusus di momen-momen spesial, kita berikan layanan istimewa," jelas Maria.

Editor: Surya