Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sky Aviaton Buka Rute Tanjungpinang-Malaka
Oleh : Charles/Dodo
Sabtu | 31-03-2012 | 10:25 WIB
Pesawat_Aviari_Sky.JPG Honda-Batam

Pesawat Sky Aviatiaon lepas landas dalam penerbangan perdana dari bandara RHF Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Maskapai penerbangan Sky Aviation kembali membuka rute baru ke luar negeri, langsung dari Bandara Raja Ali Haji Tanjungpinang menuju Malaka, Malaysia. Penerbangan perdana pesawat Sky Aviation rute Tanjungpinang-Malaka ini, diresmikan langsung Gubernur Provinsi Kepulauan Riau HM Sani di Bandara Raja Ali Haji Tanjungpinang, Jumat (30/3/2012) kemarin. 

Senior Safety Admition, Sky Aviation Chappy Hakim mengatakan, penerbangan perdana ini, merupakan komitment perusahaan Sky Aviation dalam memelihara hubungan antara dua negara, Indonsia-Malasysia.  

“Secara historis, Kepri dan Malaka memiliki hubungan yang sangat dekat. Dan kami Sky Aviation memiliki komitmen memelihara dan meningkatkan hubungan ini,” kata Chappy. 

Saat ini, Tanjungpinang dan Malaka memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi. Pertumbuhan ini, kata Chappy, dapat ditingkatkan dengan terbukanya jalur perhubungan antara dua wilayah tersebut. 

Sementara itu, HM Sani menyambut baik penerbangan perdana Sky Aviaton tersebut. Menurutnya, jalur Tanjungpinang-Malaka merupakan buah kerja keras Pemprov Kepri dan pihak Kerajaan Malaka. 

“Kita beberapa kali melakukan pembicaraan dengan pihak Malaka. Dan Alhamdullilah, saat ini kita bisa menyaksikan penerbangan perdana pesawat Sky Aviation in ke Malaka,” kata Sani. 

Senada dengan Chappy, Gubernur juga mengharapkan penerbangan ini dapat meningkatkan perekonomian di dua daerah. Efeknya, sambung Sani,tingkat kesejahteraan masyarakat akan meningkat. 

Selain ekonomi, Gubernur juga berharap tingkat kunjungan wisata khususnya dari Malaka akan meningkat.  

“Dalam konteks lainnya, kita sangat berharap penerbangan ini dapat meningkatkan pariwisata di Tanjungpinang-ini,” papar Sani. Sehingga, pertukaran budaya akan semakin terbuka untuk masa mendatang. 

Usai memberikan amanahnya, Gubernur bersama Senior Safety Admition, Sky Aviation, serta sejumlah pejabat lainnya, langsung melepas penerbangan perdana pesawat Sky Aviaton dari Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.