PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Aset Dibawa Kabur

Mogok Kerja Berlanjut, Buruh Periksa Setiap Mobil yang Keluar dari PT Unisem
Oleh : Hendra
Selasa | 16-07-2019 | 12:04 WIB
cek-mobil-unisem.jpg honda-batam
Karyawan periksa mobil yang keluar dari PT Unisem. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mogok kerja ribuan karyawan PT Unisem berlanjut hingga Selasa (16/7/2019). Hal ini mereka lakukan karena belum adanya kejelasan dari pihak perusahaan, akan pasangon yang mereka terima selepas perusahaan tutup.

Pantauan BATAMTODAY.COM, di lokasi PT Unisem yang berada di Kawasan Batamindo Industrial Park, Mukakuning, ratusan karyawan standby di sekitar area, di mana setiap mobil yang keluar perusahaan langsung dicek beserta petugas sekuriti untuk memastikan tidak ada barang-barang perusahaan yang dibawa keluar.

"Hal ini kita lakukan, demi antisipasi agar agar tidak kecolongan. Kita di sini hanya meminta kejelasan kepada perusahaan," ujar Rotiana Ginting, Ketua DPC FSPMI yang juga Sekretaris PUK FSMPI PT Unisem, Selasa (16/7/2019).

Rotiana melanjutkan, pengecekan mobil manajemen perusahaan yang keluar kawasan PT Unisem merupakan hal normal. Hanya saja dalam situasi seperti saat ini, karyawan mau tak mau turut ikut memantau proses mobil yang keluar dari perusahaan agar tidak kecolongan.

"Itu hal normal, kita lakukan agar tidak ada aset-aset perusahaan yang dibawa keluar," pungkasnya.

Editor: Gokli