Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penumpang Telah Dievakuasi Tim SAR

Kapal MV Indera Bupala Kandas di Karang Plasit Lobam, Angkut Puluhan WNA
Oleh : Harjo
Senin | 15-07-2019 | 11:28 WIB
evakuasi-kapal-wna.jpg Honda-Batam
Proses evakuasi penumpang Kapal MV Indra Bupala yang kandas di Perairan Karang Plasit Lobam, Bintan, Senin (15/7/2019). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapal MV Indra Bupala dari Tanah Merah, Singapura, tujuan Pelabuhan Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, dengan penumpang 40 orang dan sebagian besar Warga Negara Asing (WNA) dilaporkan kandas di Karang Plasit, Lobam, Bintan, Senin (15/7/2019) sekitar 08.15 WIB.

Kepala Operasi Pangkalan Pelabuhan Laut dan Pantai (PLP) Tanjunguban, Samsul, menyampaikan, kapal MV Indra Bupala berlayar dari Tanah Merah tujuan KIB Lobam Bintan. "Keterangan nakhoda, kapal kandas akibat cuaca buruk dan hujan lebat," terang Samsul kepada BATAMTODAY.COM, Senin.

Jumlah penumpang 40 orang secara keselurhan berhasil diselamatkan, karena tidak lama dari kejadian langsung dievakuasi oleh Tim SAR dari Pangkalan PLP, Syahbandar Tanjunguban, dan kapal perusahaan yang ada di KIB Lobam.

Penumpang kapal yang berlayar dari Tanah Merah Singapura, terdiri dari WN Singapore 16 orang, Philipine 2 orang, Malaysia 12 orang, Jepang 1 orang, UK 1 orang, France 1 orang, India 3 orang, Australia 2 orang dan Indonesia 2 orang.

"Kapal masih kandas, dan sudah dicoba untuk digerakan namun kapal masih tetap tidak bergerak di Karang Plasit, Lobam," ujarnya.

Editor: Gokli