PKP

Destinasi Wisata Bandung yang Tak Terlupakan
Oleh : Redaksi
Jumat | 12-07-2019 | 20:28 WIB
wisata-Bandung2.jpg honda-batam

Banyak alasan kenapa sebagian besar orang memilih wisata Bandung sebagai tujuan liburan. Dimulai dari kulinernya yang unik, tempat belanja yang murah dan beragam, hingga panorama alam yang sangat indah. Tak heran jika Anda tidak akan mampu menolak untuk wisata liburan ke Bandung.

Bandung dikelilingi oleh tiga gugusan pegunungan. Oleh karena itu, Bandung juga terkenal dengan udaranya yang sejuk layaknya tempat-tempat yang berada pada dataran tinggi. Dilengkapi akan kekayaan tradisi budayanya serta peninggalan dari masa lalu, maka tak heran julukan Paris Van Java cocok bagi kota ini.

*Sensasi hotel dengan gaya Italia pada Era Renaissance

Sensasi hotel seperti ini akan Anda rasakan di hotel yang terletak di kota Bandung. GH Universal namanya, merupakan hotel yang dirancang dengan gaya Eropa klasik ini akan mampu membuat Anda seakan sedang berada di Italia. Dilengkapi dengan lantai berbahan batu marmer juga terdapat kafe rooftop dengan nama Bellevue, wisata Anda ke Bandung dipastikan akan terasa sangat mewah. Liburan ala benua Eropa dapat Anda rasakan juga di Bandung tepatnya di hotel ini.

*Tidur di tengah suasana pohon dan danau

Sapu Lidi adalah tempat wisata yang dikelilingi oleh bukit yang hijau, teduh juga danau nan indah. Wisata ke Sapu Lidi adalah destinasi yang sangat pas untuk memulihkan energi Anda yang hilang. Anda akan menikmati nuansa damai dan tenang yang jauh dari kota besar. Anda akan merasakan bahwa Anda tak akan menemukan tempat lain yang lebih nyaman untuk menghabiskan liburan nyaman bersama keluarga selain di sini.

Terdapat pula penginapan di Sapu Lidi. Ruangan kamar yang didominasi bahan kayu, serta diberi nama dengan nama yang cukup unik, seperti Kembang Desa, Putri No'ong, juga Congklak, dan nama-nama lain yang terdengar alami. Seluruh nama ini terinspirasi dari budaya serta cerita tradisional yang berkembang di masyarakat Sunda.

*Bersantai sambil ditemani matahari terbit di Tebing Gunung Hawu

Anda yang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan keindahan alam seperti sunrise, maka Tebing Gunung Hawu merupakan destinasi yang tepat untuk Anda. Pemandangan yang begitu indah dimulai saat matahari terbit hingga menjelang pagi hari merupakan hal utama yang ditawarkan disini.

Anda juga dapat menjadi saksi pemandangan luar biasa ini sambil berbaring di hammock yang digantung pada dua tebing. Dipastikan adrenalin Anda akan tertantang karenanya. Kegiatan ayunan hammock ini dipopulerkan oleh sebagian warga lokal untuk menarik minat untuk berwisata ke daerah ini. Gunung Hawu juga memiliki lubang besar yang dapat Anda lihat pada bagian tengahnya.

Hal inilah yang menyebabkan gunung ini dinamai Hawu yang diambil dari bahasa Sunda dengan arti 'tungku alat memasak'. Disarankan agar dalam mengambil momen yang tepat dalam berfoto karena latar yang begitu menakjubkan ini sayang jika terlewatkan. Momen disaat sinar matahari sedang menyelinap melewati lubang besar tersebut serta memunculkan suatu pemandangan yang tak bisa diungkapkan lewat kata-kata.

*Aktivitas memetik daun teh di perkebunan Dewata

Layaknya surga yang tersembunyi. Begitulah nuansa yang akan Anda dapatkan. Daerah perkebunan teh ini tak banyak dikunjungi oleh wisatawan karena memang masih merupakan tujuan wisata baru. Tempat yang berhawa sejuk dan bersih serta pemandangan perbukitan hijau yang begitu menyejukkan dan menenangkan sejauh mata memandang.

Perkebunan teh bukanlah suatu hal yang unik di Jawa Barat. Namun berbeda dengan perkebunan teh Dewata, karena letaknya yang terisolasi. Perjalanan ke sana disuguhi oleh hutan lindung, dan air terjun, serta monyet liar yang bergelayutan. Kawasan ini dikelilingi oleh cagar alam pegunungan Tilu serta kawasan konservasi. Anda akan terkagum-kagum dengan panorama yang ada jika Anda berkunjung pada pagi hari menjelang siang hari. Anda juga dapat ikut memetik teh langsung bersama para pemanen teh di perkebunan Dewata. Anda juga dapat melihat proses pengolahan teh hingga mencicipi teh segar yang baru diseduh.

*Instagrammable Glamping : The Lodge Maribaya

Glamping adalah salah satu daya tarik utama dari The Lodge Maribaya. Para penantang adrenalin yang suka melakukan aktifitas flying fox, trekking, naik sepeda gunung, memanjat gardu pandang, serta sensasi ayunan tinggi. Aktivitas ini dapat dilakukan di The Lodge Maribaya. Anda akan begitu disibukkan dengan seluruh aktifitas yang mendebarkan ini.

Namun jika Anda ingin menikmati nuansa pemandangan akan hutan dari ketinggian maka memanjat Sky Tree dapat memuaskan adrenalin Anda. Kegiatan lain yang menantang adalah naik sepeda gunung gantung, atau berayunan di Sky Swing yang digantung di atas lembah.

Jangan tunda lagi liburan Anda untuk pergi mengunjungi wisata Bandung. Moment tersebut akan menjadikan Anda fresh kembali dan melupakan sejenak kepenatan yang ada. Selamat liburan. (*)