Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perayaan HUT ke-3 Kecamatan Pulau Tiga Barat

Wabup Natuna Ajak Warga Pulau Tiga Barat Bangkit Kejar Ketertinggalan
Oleh : Kalit
Jum\'at | 12-07-2019 | 10:28 WIB
p3-2.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti saat membuka Turnamen Olahraga di Kecamatan Pulau Tiga Barat. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pemerintah Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Turnamen Olahraga dalam rangka memperingati HUT ke-3 di tahun 2019 ini.

Pembukaan turnamen olahraga secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti di lapangan sepak bola Desa Tanjung Kumbik Utara.

Pada kesempatan itu, Ngesti mengucapkan, selamat hari jadi yang ke-3 kepada Pemerintah Kecamatan dan seluruh masyarakat Pulau Tiga Barat. Ia berharap, di usianya yang ke-3, Kecamatan Pulau Tiga Barat bisa segera mengejar segala ketertinggalan dari sejumlah kecamatan lain di Natuna, yang telah lebih dulu dimekarkan, baik dari segi sarana dan prasarana umum atau infrastruktur, maupun dari sektor peningkatan ekonomi masyarakat.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Natuna mengucapkan selamat hari jadi Kecamatan Pulau Tiga Barat yang ke-3. Semoga bisa cepat maju dan berkembang, serta mampu bersaing dengan kecamatan-kecamatan lain yang ada," ucap Ngesti.

Sementara itu, Camat Pulau Tiga Barat, Tabrani menjelaskan, Turnamen Olahraga yang digelar dalam rangka untuk memeriahkan hari jadi kecamatan yang dipimpinnya saat ini, adalah untuk menjaring bibit-bibit atlet unggulan dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Pulau Tiga Barat, seraya menjadi hiburan bagi masyarakat.

"Acaranya biasa saja. Kami menggelar pertandingan sepak bola, voli putra dan putri, sepak takraw serta sejumlah perlombaan lainnya," terang Tabrani, melalui pesan singkat WhatsApp.

Masih kata Tabrani, perayaan tersebut rencananya akan dilaksanakan hingga tanggal 15 Agustus 2019 mendatang, tepat pada hari jadi Kecamatan Pulau Tiga Barat yang ke-3, setelah dimekarkan Pemerintah Kabupaten Natuna pada 15 Agustus 2016 silam. "Turnamen Olahraga ini kami sejalankan dengan HUT RI ke-74," kata Tabrani.

Usai menggelar serangkaian pembukaan Turnamen Olahraga, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan, antara kesebelasan dari pihak eksekutif dan legislatif, melawan kesebelasan dari Pemerintah Kecamatan Pulau Tiga Barat, yang berakhir dengan skor imbang 3-3.

Selain Wabup Ngesti, juga turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Candra beserta sejumlah anggota DPRD Natuna lainnya, seperti Ketua Komisi II, Yohanis; Syaifullah dan Raja Marzuni. Lalu para Pimpinan OPD, para Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Babinsa, Bhabinkamtibmas, sejumlah mahasiswa dan mahasiswi dari UGM Yogyakarta serta disaksikan masyarakat setempat. (*)