PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Natuna, Ngesti: Semoga Polri Semakin Jaya
Oleh : Kalit
Kamis | 11-07-2019 | 10:41 WIB
ngesti-73-1.jpg honda-batam
Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti saat menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Rani. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-73 yang berlangsung pada Rabu (10/07/2019) pagi di Lapangan Pantai Kencana, Jalan Soekarno Hatta, Ranai.

Mewakili Pemda Natuna, Hj Ngesti menyampaikan, apresiasi acara tersebut, sekaligus mengucapkan selamat kepada Korps Bhayangkara yang berulang tahun. "Semoga Bhayangkara semakin jaya," ucapnya singkat, saat ditanyai awak media di lokasi acara.

Peserta upacara pagi itu, selain anggota Polres Natuna, juga ada peleton pasukan TNI dari 3 mantra, Basarnas, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Melayu Raya, RAPI, Siswa SMA serta peserta upacara lainya.

"Mengawali amanat ini, atas nama rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun saudara bertugas," ucap Presiden Jokowi, dalam amanat yang dibacakan Kapolres Natuna, AKBP Nugrogo D Karyanto pada upacara itu.

Presiden juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam momentum yang baik ini, Presiden mengajak seluruh masyarakat mendoakan para personil Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

"Hadirin yang saya muliakan, segenap anggota Polri yang saya cintai kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018," papar Nugroho membacakan amanat Presiden RI.

Lanjut amanat Presiden, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Kemudian, Presiden RI juga merasakan situasi Kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di Tanah Air. (*)