Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Kerusuhan, Polsek Batuaji Datangi BEM
Oleh : Gokli/Ocep
Senin | 26-03-2012 | 18:27 WIB

BATAM, batamtoday - Aksi penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 1 April 2012, berbagai elemen masyarakat termasuk mahasiswa melakukan aksi demo. Mengantisipasi terjadi kerusuhan, Polsek Batuaji mendatangi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk berkordinasi, Senin (26/3/2012).

Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip, beserta beberapa anggotanya akan mendatangi BEM kampus yang ada di daerah Batuaji untuk melakukan koordinasi. Dimana upaya ini dilakukan demi menjaga ketertiban dan mengantisipasi terjadi kerusuhan saat demo berlangsung besok.

"Sebelum terjadi kita lakukan dulu antisipasi, supaya demo bisa berjalan lancar tanpa ada sedikipun kerusuhan," katanya.

Untuk itu, kata Turnip perlu dilakukan kordinasi ke setiap BEM yang ada di daerah Batuaji.

"Kalau mau demo, silahkan naik bus yang sudah disediakan masing-masing kampus, jagan arak-arakan di jalan. Supaya saling menghargai ketertiban," tegasnya.

Selain itu, Turnip menambahkan bagi setiap mahasiswa yang akan melangsungkan demo penolakan kenaikan BBM diharapkan supaya tertip. Kalaupun harus menggunakan sepeda motor, supaya memakai semua perlengkapan dan jangan membuat kerusuhan.

"Jangan sampai terjadi kerusuhan. Bagi setiap mahasiswa yang akan demo diharapkan menjaga ketertiban," imbau Turnip.