Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Solusi Atasi Polemik PPDB

Hanafi Ekra Minta Pemprov Kepri Anggarkan Pembangunan Sekolah Baru dan RKB
Oleh : Redaksi
Senin | 08-07-2019 | 12:28 WIB
hanafi-ekra-ppdb.jpg Honda-Batam
Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Hanafi Ekra.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - DPRD meminta Pemerintah Provinsi Kepri khususnya Dinas Pendidikan untuk dapat terus menganggarkan pembangunan sekolah baru dan Ruang Kelas Baru (RKA) bagi masyarakat kepulauan di Provinsi Kepri.

Pasalnya, persoalan diawal tahun ajaran baru tak hanya menyisakan persoalan zonasi saja. Namun lebih ketersediaan sekolah yang dapat menampung peserta didik baru di setiap daerah.

Hal ini disampaikan anggota Komisi IV DPRD Kepri, Hanafi Ekra di Tanjungpinang, Jumat (5/7/2019). "Persoalan di daerah-daerah atau di pulau-pulau lebih kompleks, lokasi sekolah yang jauh dan hanya di kabupaten sehingga menyulitkan anak untuk bersekolah," ungkap Hanafi, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Menurut Hanafi, peran Pemerintah Provinsi Kepri dalam mengalokasikan 20 persen anggaran untuk peningkatan kualitas pendidikan sudah dilakukan.

"Namun juga, masih banyak sekolah baru yang diperlukan di daerah-daerah, jangan di perkotaan saja yang diperbanyak sekolahnya," tegas Hanafi.

Tak hanya bangunan sekolah baru saja, lanjut Hanafi, perbaikan dan penambahan pembangunan RKB juga dibutuhkan masyarakat. "Untuk itu, kami harapkan Pemerintah Provinsi Kepri dapat lebih optimal dan menganggarkan lebih banyak sekolah baru dan RKB di pulau-pulau di Provinsi Kepri," ungkap Hanafi Ekra.

Editor: Gokli