Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ngesti Lepas 117 Orang JCH Natuna, Doakan Jadi Haji Mabrur
Oleh : Kalit
Jumat | 05-07-2019 | 11:17 WIB
cjh-natuna-1.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Hj Ngesti Yuni Suprapti saat melepas jamaah haji Natuna, Jumat (5/7/2019).

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melaksanakan kegiatan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Natuna tahun 1440 H/2019.

Pelepasan calon haji sebayak 117 orang dipimpin Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti di Masjid Agung Natuna, Jumat (5/7/2019).

Wabup Ngesti memberi ucapan selamat kepada JCH Natuna yang akan diberangkatkan. Ia juga berharap kepada semua calon jamaah haji untuk tetap menjaga kesehatan mengingat iklim di Mekkah dan Madinah sangat berbeda dengan iklim di Tanah Air, terutama iklim di Natuna.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah, sangat berharap kepada seluruh jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan memperbanyak minum air putih karena iklim Mekah dan Madinah berbeda dengan iklim di wilayah kita, dan selalu berkoordinasi dengan ketua kelompok atau ketua rombongan," pintanya.

Sekda Natuna, Wan Siswandi turut serta melepas keberangkatan JCH Natuna menambahkan, kepada calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekah dan Madinah, agar fokus pada tujuannya berhaji dan kembali menjadi haji yang mabrur.

"Banyak umat muslim yang mampu secara fisik maupun materi namun belum diberkahi Allah SWT untuk berangkat haji dan untuk itu saya berharap kepada seluruh jamaah agar kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur, dan jangan sia-siakan kesempatan yang sudah ada," tambahnya.

Sementara Kepala Kantor Pengadilan Agama, Ahmad Husen menuturkan, kegiatan rutinitas tahunan penyelanggaraan jamaah haji sebelum diberangkatkan akan ada kegiatan pelepasan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna.

"Saya berharap kepada seluruh jamaah haji selau menjaga kebersihan fisik sebab sukses dan tidak sukses haji tergantung pada kesehatan," paparnya.

Husen menyampaikan jumlah peserta haji pada tahun ini sebayak 117 orang peserta yang dibagi menjadi 2 gelombang dan 3 keloter atau kelompok terbang. Kelompok terbang pertama sebayak 111 orang yang hari ini akan dilepas keberangkatanya.

Kemudian gelombang ke-2 akan bergabung pada keloter 28 ada 2 orang dan keloter 29 ada 4 orang. "Jadi jumlah keseluruhan di tambah Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), sebayak 117 orang," jelasnya. (*)