Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasarkan Perangkat Enterprise Business

Hewlett Packard Bidik Pasar Batam
Oleh : Dodo
Selasa | 25-01-2011 | 18:21 WIB

Batam, batamtoday - Hewlett Packard Indonesia sebagai salah satu vendor IT terbesar membidik kalangan industri di Batam untuk memasarkan produk perangkat Enterprise Business bagi bagi segmen Small Medium Business atau usaha kecil dan menengah (UKM).

"Produk perangkat Enterprise Business ini berupa server, storage dan network yang dapat menunjang dan memudahkan kinerja perusahaan," kata Karel Wijaya, Networking Business Specialist HP Networking Enterprise Business kepada batamtoday di Batam, Selasa, 25 Januari 2011.

Karel mengatakan perangkat Enterprise Business yang dikembangkan oleh HP Indonesia memiliki berbagai keunggulan bagi para penggunanya seperti hemat listrik, harga terjangkau maupun layanan purna jual.

Selain itu, perangkat Enterprise Business juga membantu para UKM mengembangkan bisnisnya, dengan peralatan yang handal, praktis serta memudahkan pengusaha mendapatkan kemampuan IT secara tepat sesuai dengan kebutuhan.

Laporan AMI Partners sebuah perusahaan konsultasi strategi global menyebutkan tren pembelian IT bagi usaha kecil saat ini mencapai 1,7 juta UKM, yang akan membeli server dalam lima tahun ke depan. Hal ini memiliki arti pangsa pasar perangkat Enterprise Business sangat menjanjikan.

Alasan HP Indonesia membidik segmen industri kecil dan menengah di Batam dikarenakan segmen ini memiliki daya tahan yang luar biasa saat terjadi krisis ekonomi.

"Banyak perusahaan yang kolaps saat krisis ekonomi namun mereka (pelaku industri kecil dan menengah-red.) masih mampu bertahan," kata dia.

Dalam mengembangkan teknologi, lanjut Karel, HP saat ini tercatat sebagai vendor IT terbesar di dunia yang telah mengakuisi berbagai produk IT ternama seperti Tricomm, Huawei, Palm Treo maupun H3C.

Pengembangan teknologi HP Indonesia terbagi menjadi tiga jenis yakni HP Personal System Group, Imaging Printers Group dan Enterprise Business.

Sementara itu, Handy Siahaan, Business Development Manager Enterprise Server Storage and Networking Enterprise Business HP Indonesia menyebutkan pangsa pasar di Batam cukup menjanjikan meski kota itu berdekatan dengan negeri tetangga, Singapura.

"Kenapa harus ke Singapura kalau harga yang kami tawarkan sangat kompetitif dan terjangkau," kata Handy.

Dalam membidik pasar di Batam, HP Indonesia menggelar seminar mengenai Enterprise Business dengan mengundang sekitar 60 perusahaan berkategori menengah.