Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Pekan Inovasi Sumatera & Batam Trade Expo Digelar
Oleh : Ali/Dodo
Rabu | 21-03-2012 | 17:16 WIB

BATAM, batamtoday - Pekan Inovasi Sumatera & Batam Trade Expo 2012 pada tanggal 22 Maret hingga 25 Maret 2012 mendatang menggelar pameran publikasi potensi ekonomi dan bisnis melalui kesinergian pemerintah daerah, pemerintah pusat, para pelaku usaha nasional dan internasional baik melalui kegiatan pameran maupun forum bisnis yang dilaksanakan di Gedung Sumatera Convention Centre, Batam. 

"Agenda ini merupakan langkah strategis untuk menghubungkan semua potensi yang dimiliki ke pasar yang lebih luas," ujar Usrinal, Ketua Pelaksana Pekan Inovasi Sumatera & Batam Trade Expo 2012, Rabu (21/3/2012). 

Usrinal mengatakan maksud dan tujuan acara ini adalah sebagai sarana promosi dan publikasi potensi bisnis nasional dalam meningkatkan arus investasi, baik di wilayah Batam maupun wilayah lainnya di Indonesia. 

Dan membangun komunikasi strategis pemasaran produk-produk potensial dan kawasan industri nasional juga meningkatkan kreatifitas masyarakat luas dan pemerintah daerah di bidang pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. 

"Pekan Inovasi Sumatera & Batam Trade Expo 2012 ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kota Batam dan PT Kabita Selaras dari Jakarta, yang rencananya akan dibuka langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan," ujarnya. 

Dalam kegiatan ini, katanya juga diikuti oleh kota, kabupaten, provinsi, kementerian dan perusahaan swasta nasional di Indonesia. Dan lebih dari 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini diantaranya wilayah Padang, Sulawesi, Maluku, Sumatra Utara, Jawa dan Kalimantan. 

Setiap peserta menampilkan produk-produk unggulan daerah yang merupakan binaan dari Pemerintah Kabupaten atau Kota. Selain pameran, ajang ini juga menampilkan artis-artis ibukato yakni Intan Nada dan Bunga Claudia yang merupakan jebolan dari Kontes Dangdut Indonesia (KDI) dan festival rebana yang diikuti lebih dari 30 group rebana se-Kota Batam dengan membagikan doorprize kepada pengunjung.