Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Shalat Id di Dataran Engku Putri
Oleh : Nando Sirait
Senin | 03-06-2019 | 14:16 WIB
sholat-id-batam1.jpg Honda-Batam
Sholat Id di Tumenggung Abdul Jamal. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam, Rudi, dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam akan melaksanakan Shalat Idulfitri 1440 Hijriah, di Dataran Engku Putri, Batam Center.

"Pak Wali, Wakil, dan Sekda, serta OPD lainnya shalat di Dataran Engku Putri. Pelaksanaan shalat Id sekitar pukul 7 pagi. Mudah-mudahan cuaca cerah hari itu," ujar Kabag Humas Setdako Batam, Efrius, Senin (3/6/2019).

Bertindak sebagai imam Shalat Id di Dataran Engku Putri, Batam Center nantinya, H Muslim Ahmad dan khatib Lukman Rivai. Usai pelaksanaan salat Id, wali kota akan menggelar open house di kediamannya, Perumahan Rosadale Blok E Nomor 21, Batam Center, Teluk Tering, Batam Kota.

Begitu juga dengan wakil wali kota. Akan menggelar open house di kediamannya di Perumahan KDA Cluster Cendrawasih dan Merah No.12 A, Batam Center, Kecamatan Batamkota, pada hari yang sama.

"Open house di rumah pak wali mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore. Open house di rumah pak wakil, mulai pukul 1 siang hingga 4 sore. Kita mengundang masyarakat Batam bisa hadir di kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu, Kantor Kementerian Agama Kota Batam menetapkan sebanyak 539 titik pelaksanaan salat Id tahun ini. Dari ratusan titik itu, delapan diantaranya akan digelar di lapangan. Seperti di Dataran Engku Puteri, Batam Center, Lapangan Temenggung Abdul Jamal, depan Ruko Tiban Impian, Lapangan bola Tiban, Lapangan Kartini Raya II, lapangan bola Taman Sari Hijau, Lapangan Batamindo dan Lapangan parkir utama House Market Lubukbaja.

Editor: Yudha