Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasarkan Hasil UKM, Disperindag KKA akan Buka Stand di Tanjungpinang
Oleh : Emmi/Dodo
Selasa | 20-03-2012 | 16:48 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Untuk memasarkan hasil karya dari Koperasi Usaha Bersama dan Usaha Kecil Menengah masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas akan membuka sentra pemasaran di kawasan Kaca Puri Tanjungpinang.  

"Dalam waktu dekat ini kita akan sewa satu ruko di kawasan lampu merah Kaca Puri Tanjungpinang. Ruko yang kita sewa khusus untuk memasarkan hasil dari UKM dari masyarakat Anambas," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM KKA, Said Baswidan kepada batamtodayom Selasa (20/3/2012) di ruang kerjanya. 

Said menambahkan, semua hasil karya masyarakat yang dipasarkan tersebut merupakan hasil dari home industri yang selama ini telah dibantu oleh Disperindagkop dan UKM KKA. Hal itu dilakukan agar semua hasil karya atau home industri bisa dinikmati oleh masyarakat luas yang berada di luar Anambas. 

"Kita sengaja memasarkan hasil dari home industri masyarakat agar bisa semakin meluas dan kita berharap kedepan akan semakin banyak pesanan dan kita siap untuk memenuhinya karena masyarakat atau koperasi yang ada di KKA sangat berpotensi untuk menjadikan home industri sebagai penigkatan ekonomi kerakyatan," ungkap Said. 

Said Baswidan juga memaparkan beberapa hasil home industri masyarakat KKA yang bernaung di koperasi untuk wilayah Jemaja saja ada 28 jenis home industri yang layak ntuk dipasarkan seperti, Kelengkeng Pisang, Epok-epok kecil, Cakar Ayam, Kripik Ubi Pedas, Kue Cincin, Dodol Ubi, Peyek,Kerupuk Ikan, Abon Ikan, Bolu Kukus Ketan Hitam, Apam Peringgi, Kernas, Kasam Pangsek,Peyek Bilas, Bangkit Sagu dan lain-lain. 

"Hasil home indusitri dari kecamatan Jemaja saja ada 28 jenis yang layak kita pasarkan dan yang paling sering diminati adalah abon ikan atau kerupuk ikan dan bagi masyarakat di luar Anambas yang ingin memesan berbagai makanan khas atau hasil home industri tersebut dapat menghubungi Nurmawilis di 081364744013 dan kepada Marzita di 085765078873," kata Said.