Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mencuri, Remaja Putus Sekolah Ditangkap Warga
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Senin | 19-03-2012 | 16:25 WIB

BATAM, batamtoday - DL (14), remaja putus sekolah dibekuk warga karena tertangkap tangan sedang mencuri di salah satu rumah warga di daerah Tanjunguma, Minggu (18/3/2012) sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat ditangkap, dari tangan pelaku diamankan barang bukti satu unit handphone, flashdisk dan uang tunai sebesar Rp280 ribu. Pelaku kemudian diserahkan warga ke Polsek Lubuk Baja untuk proses hukum selanjutnya. 

Dari keterangan pelaku, aksi pencurian telah dilakukannya sebanyak tiga kali di daerah Tanjung Uma. Namun malang, saat melakukan pencurian dirinya diketahui korban dan lantas bersama warga setempat menangkapnya. 

"Pelaku diserahkan warga kepada kita kemarin, menurut keterangannya aksi pencurian itu telah dilakukannya sebanyak tiga kali di daerah Tanjunguma," ujar Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Iptu Hendrianto kepada batamtoday, Senin (19/3/2012). 

Hendrianto menambahkan, pihaknya sedang menimbangkan proses hukum terhadap pelaku apakah akan diserahkan kepada pihak keluarga atau kasusnya dilimpahkan ke pengadilan sebab pelaku masih di bawah umur. 

Sementara itu, menurut keterangan pelaku bahwa aksi pencurian itu terpaksa dilakukan karena butuh uang untuk makan dan tak memiliki pekerjaan. 

"Saya terpaksa mencuri untuk makan karena tak punya pekerjaan," kata pelaku. 

Atas perbuatannya pelaku sementara terpaksa mendekam di sel tahanan Polsek Lubuk Baja dan menunggu proses hukum atas aksi pencurian yang telah dilakukannya.