PKP

Apresiasi Komsos Kodim 0318/Natuna, Ngesti: Silaturahmi Itu Penting
Oleh : Kalit
Rabu | 15-05-2019 | 09:52 WIB
kamsos-4.jpg honda-batam
Silaturahmi Pemkab Natuna bersama FKPD di Makodim 0318/Natuna. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti mengapresiasi giat komunikasi sosial (Komsos) yang diadakan Kodim 0318/Natuna. Dengan kegiatan itu, silaturahmi dan sinergitas antar FKPD dan Pemerintahan Kabupaten Natuna akan semakin terjalin baik.

"Luar biasa dan salut kepada Bapak Dandim, kegiatan Komsos seperti ini harus terjalin hingga ke depanya untuk bersama membangun Kabupaten Natuna," ucap Ngesti saat menyampaikan kata sambutan di Gedung Aula Kodim 0318/Natuna, Selasa (14/5/2019) sore.

Ditambah Ngesti, sebagai orang nomor 2 di Kabupaten Natuna, juga salut dengan para Babinsa yang selalu aktif dan mendukung masyarakat di wilayah Pemerintahan Desa.

Dalam giat silaturahmi, para pimpinan TNI wilayah Natuna dan perwakilan Polres Natuna berkumpul bersama dengan jajaran Pemda Natuna untuk dapat memberikan peranan nyata dalam membangun wilayah perbatasan Kabupaten Natuna lebih baik.

"Hanya ada satu tujuan, kita berkumpul bersama untuk membangun Kabupaten Natuna lebih baik lagi," ujar Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana saat memberikan kata sambutan.

Ditambah perwira melati dua ini, melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, kita tingkatkan sinergitas dan kerja sama guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapai tugas pokok TNI AD.

Lanjut Dandim, sebagai penguasa teritorial wilayah Kabupaten Anambas dan Natuna, dirinya harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta pemerintah setempat.

"Apapun permasalahanya, dengan rasa kebersamaan membangun Natuna, dipastikan dapat dengan mudah diselesaikan. Kita semua ini tangguh dan bukan kaleng-kaleng," tutur Dandim sambil menampilkan slide materi tentang bahaya Proxy War dan wawasan kebangsaan.

Melalui moment bulan suci Ramadhan, Kodim 0318/Natuna juga menyajikan siramam rohani dari H Tirtayasa, Imam Besar Masjid Agung Natuna dan bersama melakukan salat serta berbuka bersama.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Danlanud RSA Ranai Kolonel (Pnb) Fairlyanto, Danyon Komposit/GP Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap, Dansatrad 212 Ranai Letkol (Lek) Bambang Suyono, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel, Kapolres Natuna yang diwakili Kasat Binmas Iptu Sudiono, Ketua Pengadilan Agama, Ketua pengadilan Negeri, Kejaksaan para pimpinan OPD, para Camat, Lurah, Kades, tokoh agama dan para tamu undangan lainnya. (*)