Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gitaris Led Zeppelin Rilis Rekaman Lama
Oleh : Redaksi/Kapanlagi.com
Sabtu | 17-03-2012 | 14:13 WIB

LONDON, batamtoday - Led Zeppelin adalah band rock yang karya-karyanya masih menjadi patokan bagi band-band generasi baru. Di dalam tubuh band asal Inggris ini, ada John Paul Jones, Robert Plant, John Bonham, dan Jimmy Page. Melalui perjalanan panjang, nama-nama di atas tetap disegani sampai sekarang.

Sang gitaris, Jimmy Page, yang akan merilis koleksi yang direkamnya sendiri di studio rumahnya di awal tahun 70-an. Album bertitel Lucifer Rising and Other Sound Tracks tersebut diluncurkan eksklusif hanya melalui situs resmi Jimmy. 

Judul album tersebut diambil dari salah satu lagu unggulan yang direkam untuk kepentingan film pendek Lucifer Rising buatan Kenneth Anger tahun 1972. Lagu ini tak pernah muncul di film, justru Jimmy yang hadir sebagai cameodi akhir film. 

Semua komposisi di dalam album dikerjakan dan diberi sentuhan akhir oleh gitaris yang disebut sebagai gitaris terbaik di dunia ketiga oleh majalah Rolling Stone ini. Melengkapi paket penjualan, Jimmy menyertakan catatan-catatan yang ditulisnya saat pembuatan lagu-lagu, termasuk berbagai komentar dari teman-temannya. 

Jimmy menyebut proyek ini dengan, "diary musikal tentang komposisi avant-garde dan berbagai eksperimen." 

Jimmy adalah salah satu gitaris terbaik dunia. Usianya kini 68 tahun. Dalam masa Led Zeppelin, ia sering sekali bertikai dengan sang vokalis Robert Plant. Tercatat, ia masuk Rock and Roll Hall of Fame sebanyak dua kali, bersama band lamanya The Yardbirds dan Led Zeppelin. 

Tracklist Lucifer Rising and Other Sound Tracks: 

  1. Lucifer Rising
  2. Incubus
  3. Damask
  4. Unharmonics
  5. Damask – Ambient
  6. Lucifer Rising - Percussive Return

Album ini tersedia 20 Maret di situs resmi Jimmy Page. Jika Anda berminat, sebaiknya duduk di depan komputer sebelum jam 2 malam, karena penjualan dimulai setelah jam tersebut. :)