Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDI Perjuangan Instruksikan Seluruh Kader Tolak Kenaikan BBM
Oleh : Redaksi/Republika
Sabtu | 17-03-2012 | 13:07 WIB

LOMBOK, batamtoday - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo menginstruksikan ke seluruh struktur partai se-Indonesia untuk menolak rencana pencabutan subsidi dan kenaikan harga BBM.

"Instruksi partai ke seluruh struktur partai se-Indonesia dan kepada seluruh anggota fraksi DPR-DPRD se-Indonesia untuk memasang spanduk penolakan kenaikan harga BBM di seluruh pelosok tanah air dan di seluruh daerah pemilihannya," katanya seperti dikutip Republika, Sabtu (17/3/2012). 

Tjahjo menjelaskan, penolakan kenaikan harga BBM sudah merebak di seluruh penjuru tanah air oleh semua elemen masyarakat. Namun ironisnya, aksi ini dihadapkan dengan aparat kepolisian yang juga akan merasakan dampak kenaikan harga itu. 

"Karena itu, PDI Perjuangan ingin mengawal masyarakat dan elemen-elemen masyarakat yang menolak kenaikan harga BBM," ujarnya. 

Antara lain dengan menginstruksikan seluruh anggota fraksi DPR dan DPRD dan struktur partai, dari DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting hingga organisasi sayap partai seluruh Indonesia untuk turun ke jalan dengan tertib.  

Kemudian, mendatangi kepala daerah dan DPRD setempat untuk menyampaikan sikap politik partai menolak kenaikan harga BBM. 

Menurutnya, seruan ini juga disampaikan pimpinan fraksi PDI Perjuangan kepada anggotanya yang duduk di Senayan. "Kepada anggota fraksi dalam masa reses bulan ini sampai April untuk melakukan sosialisasi di dapilnya masing-masing terkait penolakan fraksi terhadap kenaikan harga BBM tersebut," tegas anggota Komisi I DPR tersebut. 

Instruksi ini, jelas dia, sebagai bentuk konsistensi partai dalam menanggapi rencana pemerintah. Apalagi, PDI Perjuangan melihat masih ada alternatif lain selain menaikkan harga BBM untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.