Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Motor Lesap di Parkiran Nagoya Hill
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Jum'at | 16-03-2012 | 15:03 WIB
Curanmor_1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi

BATAM, batamtoday - Naib naas menimpa Hasan (27) setelah sepeda motor Yamaha Vega ZR dengan nomor polisi BP 5742 FP miliknya hilang diparkiran mall Nagoya Hill. Dia mengaku tidak habis pikir motornya bisa dicuri padahal sudah mengantongi karcis parkir, apalagi petugas parkir terkesan lepas tangan.

Dijelaskan Hasan pada Selasa (13/3/2012) pukul 22.30 WIB yang lalu dia dan istrinya sedang merayakan pesta ulang tahun salah seorang rekan kerjanya dan motor diparkir dekat gerbang bagian barat. Pukul 01.30 WIB, saat mau pulang ke rumah dia kaget karena motornya sudah tidak ada lagi.
"Memang saya akui kalau kunci motor saya ketinggalan di motor saat itu," kata Hasan yang tinggal di Perumahan Pondok Pratiwi 1 Blok I No 14 Seiharapan, Jumat (16/3/2012) kepada wartawan.
Saat ditanyakan kepada petugas parkir dan sekuriti yang betugas malam itu, malah mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan. Mereka hanya mengatakan bisa saja motor dibawa keluar meski pakai karcis parkir yang tidak sesuai.
"Jadi untuk apa diberikan karcis parkir kalau orang lain bisa membawa motor keluar dengan sesuka hati tanpa karcis yang tepat," ujarnya dengan kesal.
Pagi harinya, dia langsung melapor pencurian sepeda motor ke Polisi Polsek Lubuk Baja. Polisi langsung melakukan penyelidikan oleh Polisi dengan melihat hasil rekaman central circuit televison (CCTV) Nagoya Hill. Dalam rekaman tersebut terlihat sepeda motor miliknya dibawa oleh sesosok pria, namun tidak terlihat wajahnya. Pelaku mengenakan sweater kain warna putih dan memakai helm.
"Yang kelihatan hanya pinggang keatas, plat nomornya tidak kelihatan. Jadi agak samar video rekamannya," ungkapnya.
Hasan juga mengatakan Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Namun diduga pelakunya tidak jauh dari lokasi tersebut.