Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Molor dari Jadwal

Rekapitulasi Suara Pemilu KPU Tanjungpinang Direncanakan Selesai dalam 2 Hari
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 04-05-2019 | 16:40 WIB
pleno-rekapitulasi1.jpg Honda-Batam
Pleno rekapitulasi suara KPU Tanjungpinang di Hotel CK.(Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara di KPU Kota Tanjungpinang di Hotel CK Tanjungpinang sempat molor dari jadwal yang ditentukan. Pasalnya sejumlah saksi dan tamu undangan terlambat hadir.

Ketua KPU kota Tanjungpinang Aswin Nasution yang memimpin pleno, menyatakan dari 16 partai politik, 2 saksi parpol dari PBB dan PKP Indonesia tidak hadir sementara Bawaslu dan saksi lain, serta undangan lainnya sudah hadir.

"Sesuai dengan waktu yang ditetapkan, pelaksanaan rapat pleno terbuka KPU akan kami mulai," ujar Aswin.

Setelah membuka sidang pleno, Ketua KPU kota Tanjungpinang ini, juga minta pada Sekretaris KPU kita Tanjungpinang, Abdul Basid, agar membacakan tata tertib pleno terbuka tersebut.

Kepada wartawan, Abdul Basid mengatakan, total jumlah peserta dan tamu yang diundang dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Tingkat KPU kota Tanjungpinang itu sekitar 200 orang, yang terdiri dari saksi Capres, DPD-RI serta saksi dari masing-masing Parpol.

Namun dari jumlah peserta yang hadir, diakui Abdul Basid masih kurang dari undangan yang disebar.

"Yang penting saksi dan Bawaslu serta Anggota PPK semua sudah hadir. Kalau untuk undangan nanti masih ada yang menyusul," sebutnya.

Basid menambahkan, Pelaksanaan pleno rekapilltulasu KPU kota Tanjungpinang itu direncanakan akan berlangsung selama dua hari pada Sabtu (4/5/2019) hingga Minggu (5/5/2019).

"Tetapi jika dimungkinkan bisa selesai satu hari lebih bagus," ujarnya.

Editor: Yudha