Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wan Siswandi Hadiri Rapat Pleno Terbuka KPU Natuna di Hotel Trend Central
Oleh : Kalit
Rabu | 01-05-2019 | 08:28 WIB
pleno-3.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekda Wan Siswandi saat menghadiri rapat plono terbuka KPU Natuna, Selasa (30/4/2019) sore.

BATAMTODAY.COM, Natuna - KPU Natuna menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten hasil Pemilu serentak 2019 di Hotel Trend Central, Jalan Pramuka, Selasa (30/4/2019).

Ketua KPU Natuna, Junaidi Abdilah menyampaikan, kegiatan pleno terbuka akan berlangsung selama 4 hari ke depan hingga keseluruhan data formur DA 1 semua terkumpul dari pihak PPK. "Kita akan mulai rekapitulasi hari ini sampai 4 hari ke depan, untuk data sudah hampir semua masuk sekitar 98% ke KPU Natuna," ujar Junaidi kepada BATAMTODAY.COM, Selasa sore.

Terkait Pipres, Junaidi menyampaikan, Kabupaten Natuna unggul suara nomor 01, Jokowi-Ma'ruf dengan hasil data sementara Situng KPU yang mencapai 99%.

Lanjut Junaidi, untuk data yang masuk juga sudah mencapai 98%, dari 15 kecamatan se-Kabupaten Natuna, tinggal Kecamatan Bunguran Timur yang belum rampung. "Kemungkinan hari Jumat besok, data Kecamatan Bunguran Timur sudah selesai dan akan segera diplenokan," kata Junaidi.

Sementara itu, Sekda Natuna, Wan Siswandi bersama Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana juga turut hadir dan langsung melihat progres perhitungan suara yang telah terupload data Situng untuk Pilpres hingga DPRD Kabupaten Natuna.

Dalam kegiatan pleno KPU terbuka, turut serta PPK se-Natuna, saksi-saksi, Bawaslu Natuna serta pihak TNI-Polri. (*)