Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

George Clooney Data Kelaparan di Sudan Saat Perang
Oleh : Redaksi/Inilah.com
Rabu | 14-03-2012 | 12:50 WIB

LOS ANGELES, batamtoday - George Clooney kembali mengunjungi Sudan Selatan yang tengah berperang dengan Sudan, pekan lalu, untuk mendata krisis kelaparan yang terjadi. 

Clooney langsung mengumpulkan informasi yang didapatnya, sebelum membahasnya dengan anggota Kongres di Washington, DC, Rabu (14/3) ini. Demikian mengutip femalefirst, Rabu (14/3/2012). 

Aktor gaek Hollywood, kekasih Stacey Kiebler ini dijadwalkan berbicara di depan Senat Komite Hubungan Luar Negeri AS tentang perseteruan minyak antara Sudan Selatan dengan tetangganya, Sudan.

Sebelumnya, Clooney bertemu dengan Presiden Sudan Selatan dan Menteri Pertahanan untuk membahas soal perang atas sumber daya alam. Clooney juga mengunjungi warga yang terpaksa bersembunyi di Pegunungan Nuba, sejak meningkatnya serangan Sudan terhadap warga sipil. 

Kekerasan di Sudan telah berkobar setahun terakhir sejak pembentukan negara baru pada Januari 2011. Aktivis hak asasi manusia pun khawatir kondisi akan berubah mengerikan sejak warga terus mencari perlindungan di gua-gua, dengan keterbatasan bekal makanan dan air bersih.