Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Sarankan ke Depan Pemilihan Presiden dan Legislatif Dipisah
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 26-04-2019 | 13:04 WIB
apri-sujadi21.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi. (Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi, menyarankan kepada pemangku kebijakan untuk mempertimbangkan lagi sola Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di Indonesia.

Menurutnya, pemilihan serentak ini membutuhkan banyak petugas dan persiapan yang matang. Dengan pengetahuan dan sosialisasi serta waktu yang terbatas, sehingga ditemukan kekeliuran penyelenggara dalam melaksanakan tugas dan adanya pelaksanaan pemilihan ulang.

"Kalau saya menyarankan, hendaknya pemilihan presiden dan pemilihan legislatif itu dipisah. Sehingga, tidak memecah konsentrasi masyarakat, karena calon legislatif itu mencapai ribuan," sebut Apri saat di Kijang, Jumat (26/4/2019).

Selain itu, Pemilu serentak yang pertama kali ini, hendakanya dapat menjadi pelajaran. Khususnya, penyelenggara perlu mendapat perhatian serius, diantaranya dari segi kesehatan. Karena, ada petugas dan penyelenggara yang sakit dan meninggal.

"Meski pemilihan umum serentak ini baru pertama kali dilaksanakan, saya berharap masyarakat bersama mendukung penyelenggara pemilu dalam melaksanakan tugasnya dan bersabar hingga menunggu hasil pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum," harap Apri.

Editor: Chandra