Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Hardiknas, Pemprov Kepri Gelar Pekan Pendidikan dan Kebudayaan
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 25-04-2019 | 16:04 WIB
pekan-pendidikan-btm1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Staf Ahli Bidang Pembangunan Karakter Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Arie Budhiman membuka acara pekan pendidikan dan kebudayaan Kota Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional tahun 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau gelar pekan pendidikan dan kebudayaan di Dataran Engku Putri, Batamkota. Kegiatan ini berlangsung mulai Kamis (25/4/2019) hingga April hingga Senin (29/4/2019).

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, dirinya punya keinginan suatu waktu, Batam menjadi sempurna dengan didukung industrilisasinya yang maju dan disokong oleh dunia pendidikannya.

"Hal itu semoga dapat didukung oleh pemerintah pusat melalui kementrian terkait dengan bantuan tenaga pengajar yang sejauh ini kurang. Kami ingin Batam menjadi hebat, modern, dan madani di waktu yang bersamaan," ujarnya sesaat setelah pembukaan kegiatan, Kamis (25/05/2019).

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pembangunan Karakter Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Arie Budhiman mengungkapkan bahwa kegiatan serupa juga diselenggarakan di 13 provinsi secara serentak. Menurutnya penggiat pendidikan terus melakukan kontribusi untuk pembangunan yang berorientasi peningkatan kualitas pembangunan manusia dan berkarakter yang kreatif serta inovatif.

"Pembangunan karakter merupakan pesan dari proklamator kita. Tujuannya jelas untuk membangun generasi muda yang berakhlak, berbudi pekerti mulia serta mampu berkompeten," katanya

Lanjutnya, dalam menghadai abad 21 yang ditandai dengan fenemona revolusi industri 4.0, perubahan masyarakat, dan semakin tegasnya abad informatif, menuntut peran sentral pemangku kebijakan untuk menyiapkan sumber daya yang memiliki daya kompetitif.

"Untuk itu saya mengapresiasi kinerja Walikota Batam dan akan menyampaikan permasalahan di sini kepada Kementerian," paparnya.

Editor: Yudha