Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film Biografi Nelson Mandela Siap Diproduksi
Oleh : Redaksi/Kapanlagi.com
Selasa | 13-03-2012 | 13:45 WIB
nelson_mandela.jpg Honda-Batam

Nelson Mandela.

JOHANNESBURG, batamtoday - Proyek biografi tentang Nelson Mandela telah lama berjalan tapi selalu mendapat hambatan. Dikutip dari Screen Daily, tersiar kabar bahwa proyek berjudul The Long Walk to Freedom tersebut tengah siap produksi.

Saat ini sutradara berkebangsaan Inggris, Justin Chadwick, sedang melakukan pembicaraan serius dengan banyak pihak. Sutradara The Other Boleyn Girl tersebut bahkan sudah menjadwal kru untuk melakukan pengambilan gambar di Pulau Robben. Pulau tersebut merupakan tempat dimana Mandela menghabiskan sebagian besar masa penahanannya. 

Film yang diharapkan bisa memulai syuting pada bulan Mei ini memilih Idris Elba untuk berperan sebagai Presiden Afrika Selatan tersebut. Sedang sosok istri Mandela yang bernama Winnie masih dalam tahap pencarian. 

Nama Jennifer Hudson sempat masuk dalam daftar pemeran Winnie. Namun jika proses negosiasi berhasil, kemungkinan Naomi Harris akan mengisi posisi tersebut. 

Naskah The Long Walk to Freedom dikerjakan oleh William Nicholson setelah mendapat persetujuan dari Mandela. Naskah tersebut akan menceritakan kembali kisah epik presiden Afrika Selatan itu secara harfiah.