Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Sebut Pemilu di Batam Banyak Masalah karena Pengalaman Pertama, Bawaslu: Itu Alibi!
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 20-04-2019 | 15:52 WIB
bawaslu-nopialdi1.jpg Honda-Batam
Komisionar Bawaslu Kota Batam, Nopialdi. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Batam menampik alasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam jika memiliki alasan Pemilu serentak ini adalah pengalaman pertama.

Seperti disampaikan Komisionar Bawaslu Kota Batam, Nopialdi. Pihaknya memiliki cacatan tersendiri terkait banyaknya permasalahan yang terjadi dalam pesta demokrasi kali ini di Batam.

"Pengalaman pertama tentunya bukan menjadi dasar untuk tidak maksimalnya bekerja. Itu hanya alibi saja," tegasnya, usai menghadiri kegiatan silaturahmi bersma elemen masyarakat di Mapolresta Barelang, Sabtu (20/4/2019).

Menurut Nopialdi, seseorang yang sudah dilantik, tentunya sudah siap untuk mengemban dan menjalankan tugas semaksimal mungkin.

"Saat kita dilantik, tentu sudah siap untuk menjalankan dan melaksanakan tugas. Yang jelas Bawaslu memiliki cacatan tersendiri terhadap KPU, dan hal itu akan kami proses," tambahnya.

Meski demikian, proses tersebut harus melalui mekanisme yang ada. Mulai dari temuan atau cacatan yang dimiliki terkait kesalahan, kemudian melengkapi administrasi dan nanti akan diputuskan melalu rapat pleno.

"Nanti setelah pleno dilakukan, hasilnya akan tahu mau diarahkan ke mana. Berkas sudah kita siapkan, yang jelas setiap mekanismenya harus kita lewati dulu. Prosesnya selama 14 hari setelah dilakukan pencoblosan," pungkasnya.

Editor: Yudha