PKP

Pemilu di Kampung Setangar Seibeduk Digelar di Gudang Pembuatan Batu Bata
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 17-04-2019 | 14:47 WIB
batu-bata-piayu1.jpg honda-batam
TPS di Kampung Setangar Seibeduk. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Kampung Setengar menggunakan hak pilihnya di dalam sebuah Gudang pabrik pembuatan batu bata, di Kelurahan Tanjung Piayu, Kota Batam.

Proses pemungutan suara yang digelar pada TPS nomor 33 itu terletak diatas bukit yang masih dikelilingi hutan.

Petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS), Joko Purnomo mengatakan, pemilihan lokasi TPS tersebut yang berlokasi di pabrib batu bata karena hanya disitulah tempat yang paling luas dan praktis untuk menggelar pemungutan suara.

"Ya karena hampir semua tempat disini adalah kebun, jadi kami rasa tempat inilah yang cocok, bayangkan kalo TPSnya di tengah-tengah kebun? Tanamannya pada rusak kenak pijak-pijak para pemilih kan?," kata Joko saat ditemui di lokasi, Rabu (17/4/2019).

Dirinya mengatakan, pada pemilu sebelumnya sempat dilaksanakan di halaman masjid setempat, tetapi pada kali ini mereka memutuskan lebih nyaman dan lebih lebar jika dilaksanakan di gudang batu bata.

"Terhindar panas, ada tendanya juga, jadi lebih nyaman, kenapa tidak didepan masjid lagi? Karena kami tidak mau proses ibadah menjadi terganggu gara gara pemilu ini," ujarnya.

Berdasarkan pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, masyarakat setempat sangat antusias mengikuti proses jalannya pemilu. Situasi juga terlihat aman dan kondusif.

Editor: Yudha