PKP

Pantau Kesiapan Pemilu di Kepri, Nurdin dan Kapolda Kunjungi Mapolres dan Kantor KPU
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 16-04-2019 | 18:40 WIB
pantau-4.jpg honda-batam
Gubernur H Nurdin Basirun bersama Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Kapolresta Barelang serta dua PJU Polda Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Nurdin Basirun bersama Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto melakukan peninjauan ke Polresta Barelang dan KPU Batam. Kunjungan ini dalam rangka memantau kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kepri.

Peninjauan itu dilakukan guna mengecek kesiapan dan distribusi logistik Pemilu 17 April 2019, ke seluruh TPS di Kota Batam. Dalam peninjuan tersebut, Nurdin dan Irjen Andap menyatakan, proses pemilihan wakil rakyat dan Presiden berjalan lancar.

Peran serta warga dalam mendukung suksesnya Pemilu tahun ini sangat penting. "Sampai tahapan masa tenang, aman terkendali," kata Kapolda Irjen Pol Andap.

Gubernur Nurdin Basirun mengharapakan, keamanan dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu di Kepri. Untuk kesuksesan, Gubernur mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Nurdin yakin peran serta TNI-Polri dan dukungan semua pihak akan membuat proses demokrasi di Kepri berlangsung aman. "Mari berpartisipasi untuk memilih dan menjaga semuanya berlangsung aman," ajak Nurdin.

Kepada petugas KPPS, Nurdin mengimbau untuk memberikan pelayanan terbaik. Termasuk untuk warga yang memiliki persyaratan wajib dilayani hak pilihnya.

Usai meninjau bersama Kapolda, Nurdin melanjutkan peninjauan bersama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad. Di antara yang ditinjau Nurdin adalah distribusi kotak suara Kecamatan Batam Kota di GOR Bandara Perumahan Odesa.

Setelah dari Batam Kota, Nurdin dan Amsarkar meninjau kesiapan di Kecamatan Nongsa. Dari arah Nongsa, Nurdin dan Amsakar bergerak ke Batuampar. Gubernur dan Wawako Batam itu meninjau persiapan di TPS 34 Tanjungsengkuang.

Nurdin tampak puas dengan persiapan di Batam. Dia minta semua pihak yang terlibat untuk terberkoordinasi supaya pas pelaksanaan semakin lancar.

Tak hanya melakukan pemantauan di Batam, Nurdin juga ingin memastikan Pemilu di seluruh Kepri berlangsung sukses. Nurdin tampak menelepon semua Kepala Daerah se-Kepri.

Nurdin terlebih dahulu menelepon Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul. Setelah itu semua Bupati ditelepon, seperti Bupati Lingga, Alias Wello; Bupati Bintan, Apri Sujadi, Bupati Karimun, Aunur Rafiq; Bupati Natuna, Hamid Rizal dan Bupati Anambas, Abdul Haris.

"Alhamdulillah, semua menyampaikan kesiapan. Sampai saya menelepon ini, semua dalam proses distribusi," kata Nurdin.

Nurdin sendiri akan menggunakan hak suaranya di Karimun. Nurdin akan menyoblos di TPS 18 Bukit Senang. Selain Nurdin, Wakil Gubernur H Isdianto akan menggunakan hak pilih di Karimun. Wagub akan menggunakan hak suaranya di TPS 11 Sidorejo, Lubuksemut Karimun.

Sementara, Sekdaprov H TS Arif Fadillah melakukan pencoblosan pemilihan umum 2019 di Seijang, Tanjungpinang. Sekda Arif, dalam kesempatan terpisah menekankan agar para pegawai di lingkungan Pemprov Kepri untuk menggunakan hak pilihnya.

Selain itu, Arif menegaskan bahwa pada Kamis semua barus masuk seperti biasa, walaupun hari terjepit. (*)