Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelindo II Ajak Pemko Batam Garap Tanjung Sauh
Oleh : bic
Senin | 12-03-2012 | 10:18 WIB

JAKARTA, batamtoday - PT Pelindo II  masih membuka kesempatan kepada semua investor, termasuk Pemko Batam, untuk bergabung dalam proyek pembangunan pelabuhan di Tanjung Sauh, Batam.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo II Rima Novianti mengatakan persiapan pembangunan Pelabuhan Tanjung Sauh oleh tim di perseroannya masih terus dimatangkan.

Dia menjelaskan hingga saat ini peluang ikut dalam mengembangkan Pelabuhan Tanjung Sauh masih terbuka bagi semua investor. Mereka juga masih mendapatkan peluang pada proyek perseroan lainnya.

"Kami terbuka kepada investor, siapa saja  di Pelabuhan Tanjung Sauh itu," katanya menanggapi keinginan Pemko Batam ikut dalam mengelola Pelabuhan Tanjung Sauh, (11/3/2012).

Rima menjelaskan Pembangunan Pelabuhan di Tanjung Sauh memiliki tujuan yang lebih besar yakni  membangun Indonesia dengan menurunkan biaya logistik nasional.

"Tentu saja kontribusi kepada daerah atau wilayah di mana pelabuhan kami berada juga menjadi perhatian karena itu bagian dari komitmen kami," tegasnya.

Dinas Perhubungan Kota Batam sebelumnya diberitakan menolak rencana PT Pelindo II  membangun pelabuhan di wilayah itu karena dinilai membatasi pemasukan bagi kas daerah.

Kadishub Kota Batam Zulhendri mengatakan berdasarkan UU 17/2007 tentang Pelayaran dan PP No. 61/2009 tentang Kepelabuhanan  membuka peluang bagi pemerintah daerah untuk mengelola jasa kepelabuhanan di pelabuhan yang berada di kawasannya.