Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minggu Pagi di D'Tumpeng

Honda Kepri Gelar 'CBR Hub Cafe & Joy Ride' Bersama CBR Club Indonesia Chapter Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 01-04-2019 | 09:04 WIB
cbr-hub-batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

CBR Hub Cafe & Joy Ride di D'Tumpeng Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Kepri, sekaligus menaungi komunitas-komunitas resmi Honda yang ada di Kepri, menggelar event bertajuk CBR Series yaitu CBR Hub Cafe & Joy Ride, minggu lalu di D'Tumpeng, Batam.

Event yang dihadiri oleh CBR Club Indonesia Chapter Batam dan beberapa perwakilan dari komunitas Honda lainnya seperti komunitas dari Supra Allvariant Batam, Beat Community Batam, Scoopy Batam Island, Vario Scooter Batam, Honda PCX Club Indonesia Batam Chapter, Honda City Sport Team, Honda Sonic Batam Community, Honda Streetfire Club Batam, Verza Rider Community Indonesia Region Batam, Mega Pro Community, Bikers Tiger Batam. Namun event kali ini juga mengundang beberapa konsumen setia Honda pengguna CBR150R dan CBR250RR.

Event dimulai dengan berkumpul bersama di pagi hari di kantor PT Capella Dinamik Nusantara. Di sana seluruh perserta mendapatkan edukasi safety riding dari Budi Winarto selaku Instruktur Safety Riding Honda Kepri.

Edukasi yang diajarkan di antaranya adalah bagaimana cara kita berkendara mulai dari awal hingga akhir berkendara dengan tujuan agar kita selamat dan aman saat berkendara hingga sampai ketempat tujuan.

Setelah itu, peserta juga diberikan pemahaman tentang fitur terbaru yang telah disematkan di varian CBR150R yaitu fitur New Anti Lock Braking System (ABS) yang membuat jagoan Honda yang satu ini dapat melesat lebih bebas dan memberikan pengereman yang lebih stabil untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak atau kondisi licin. Dan fitur unggulan terbaru lainnya adalah New Emergency Stop Signal (ESS) yang akan memberikan sinyal lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak untuk memberikan peringatan kepada pengendara lain. Penjelasan ini disampaikan langsung oleh Teguh Dinata dari bagian Sales Force Management Honda Kepri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan rolling city seluruh peserta menuju ke D'Tumpeng untuk makan siang bersama. Setibanya di D'Tumpeng, peserta dari club selain CBR diberikan kesempatan untuk merasakan ketangguhan dari CBR250RR.

"Benar-benar tidak bosan untuk selalu hadir di acara yang diadakan oleh Honda Kepri, selain bisa ngumpul bareng teman-teman dari komunitas Honda lainnya, saya juga bisa mencoba sensasi dari CBR250RR dengan konsep racingnya, ini sangat terasa ketika tarikan tuas pertama ketika saya mencobanya tadi," ungkap Ebay perwakilan dari Beat Community Batam.

Setelah selesai makan siang bersama, tak lupa seluruh peserta untuk mengabadikan momen acara ini di photobooth yang sudah disediakan. "Acara seperti ini rutin kita adakan untuk menjaga hubungan baik antara pihak Main Dealer Honda Kepri dengan komunitas naungannya dan juga konsumen setia Honda. Terlebih lagi untuk menjaga hubungan antara sesama komunitas Holnda yang berada dibawah naungan PT. Dinamik Nusantara. Nah bagi rekan-rekan yang berminat bergabung disalah satu klub Honda dibawah naungan PT Capella Dinamik Nusantara silahkan kunjungi dealer Honda terdekat ya," tutup Frilian Adha Diansyah, selaku pembina komunitas Honda dari Main Dealer.

Editor: Gokli