Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Deras, Pembukaan Event Tour de Bintan 2019 Sempat Molor
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 30-03-2019 | 15:17 WIB
tour-de-bintan12.jpg Honda-Batam
Start event Tour de Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pembukaan event Tour de Bintan 2019, yang digelar di Simpang Lagoi, Sabtu (30/3/2019) molor hampir setengah jam. Akibat garis start dan treck yang dilalui para peserta diguyur hujan.

Pengunduruan waktu itu, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan Wan Rudi bukan karena kurangnya kesiapan panitia. Namun pihaknya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat saat waktu akan dibuka, hujan dengan deras mengguyur Bintan.

"Kita harus utamakan keselamatan peserta, makanya agak sedikit menunggu hujan reda. Tapi semua berjalan lancar, hanya saja waktu yang meleset," kata Wan Rudi saat di Simpang Wisata Lagoi.

Dalam kesempatan itu Wan Rudi pun menjelasakaTour de Bintan 2019, memberikan tujuh pilihan lomba balap sepeda dari semua tingkatan, kompetisi atau non-kompetisi. Dari tujuh pilihan tersebut 2 diantaranya untuk kualifikasi kejuaraan dunia 2019 di Polandia, yakni, kategori Individual Time Trial yang berjarak 17 kilometer, Jum'at (29/3) siang dan kategori Gran Fondo Classic berjarak 144 kilometer, Sabtu (30/3) pagi.

"Tour De Bintan juga menjadi salah satu ajang kualifikasi untuk kejuaraan dunia balap sepeda di Polandia," beber Wan Rudi.

Hanya Bintan perwakilan dari negara Asia yang menyelanggarakan balap sepeda untuk kualifikasi kejuaraan dunia. Event tersebut dilaksanakan, 29-31 Maret di Lagoi, Bintan.

Editor: Yudha